get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Wajib Tahu, Begini Cara Hubungi Dosen Lewat WA

Tak Perlu Khawatir, WhatsApp Lindungi Data Pribadi Pengguna

Sabtu, 29 Januari 2022 | 19:03 WIB
header img
WhatsApp punya fitur untuk lindungi data pribadi (Foto: MessengerPeople)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Perusahaan WhatsApp mengaku berkomitmen untuk menjaga data pribadi para penggunanya, mengingat WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Dirangkum dari keterangan resminya, demi menjaga data pribadi penggunanya, WhatsApp telah menyediakan beberapa fitur keamanan agar data-data pengguna tidak mudah dibobol.

 

Berikut fitur-fitur WhatsApp yang berfungsi untuk melindungi data pribadi para penggunanya. Fitur ini, memberikan keamanan tambahan yang mengharuskan penggunanya untuk memasukkan PIN 6 digit ketika mengatur ulang dan memverifikasi akun WhatsApp. Verifikasi Dua Langkah, membantu untuk mencegah orang lain mengakses akun WhatsApp apabila kartu SIM dicuri atau nomor ponsel rusak.

Guna mengakses fitur Verifikasi Dua Langkah, pengguna bisa menemukannya di tab ‘Akun’ dalam pengaturan WhatsApp.

Privasi Profil

Pada dasarnya, pengguna memiliki kewenangan untuk mengontrol informasi apa saja yang dapat dibagikan dengan orang lain dalam profil pribadinya di WhatsApp. Aplikasi ini, memungkinkan pengguna memutuskan dengan siapa ingin membagikan informasi profilnya, apakah itu semua orang, daftar kontak saja, atau tidak ke siapapun. Pengguna dapat membatasi fitur Terakhir Dilihat (Last Seen), Foto Profil, Tentang (About), dan Status dalam pengaturan privasi di WhatsApp.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut