get app
inews
Aa Read Next : Akun TikTok Ditangguhkan? Jangan Langsung Panik Begini Cara Mengembalikan

Viral di TikTok, ini Arti Kata Boundaries

Rabu, 22 November 2023 | 08:21 WIB
header img
Arti Kata Boundaries yang Viral di TikTok. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Arti kata boundaries yang viral di TikTok menarik rasa penasaran warganet. Boundaries adalah konsep yang berasal dari bahasa Inggris, yang berarti garis batas yang memisahkan satu hal dengan hal lain.

Banyak orang yang bertanya-tanya, apakah boundaries yang viral di TikTok memiliki makna yang sama dengan boundaries secara umum, atau ada makna lain yang terkandung di dalamnya.

Berikut adalah arti kata boundaries yang viral di TikTok, seperti dikutip dari berbagai sumber, Kamis (16/11/2023).

Menurut kamus Merriam Webster, boundaries adalah kata benda jamak yang berarti sesuatu yang menunjukkan atau menetapkan batas atau luas. Dengan kata lain, boundaries adalah batasan.

Menurut laman DJKN Kementerian Keuangan, boundaries memiliki makna yang lebih luas daripada sekadar batasan. 

Boundaries adalah limit atau batas yang menandakan hal-hal yang dapat diterima atau tidak, apa yang bisa ditolerir atau tidak, baik itu berlaku bagi orang lain maupun diri sendiri.

Sedangkan, menurut buku Boundaries karya Dr. Henry Cloud dan Dr. John Townsend, boundaries dapat dianalogikan sebagai sebuah rumah, yang memiliki pagar dan beberapa ruangan. Pagar mewakili batasan fisik, sedangkan ruangan-ruangan mewakili batasan emosional dan spiritual.

Setiap individu dapat menentukan sendiri batasan-batasannya, seperti siapa yang diizinkan masuk ke dalam kehidupannya. Ada individu yang hanya mengizinkan orang-orang tertentu untuk masuk ke kehidupannya, ada juga yang mengizinkan semua orang masuk.

Boundaries dapat diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu fisik, emosional, maupun spiritual.

Boundaries penting untuk dimiliki oleh setiap individu untuk menjaga diri sendiri. Boundaries dapat diterapkan dalam berbagai hubungan, seperti hubungan keluarga, pertemanan, percintaan, sosial, dan pekerjaan.

Itulah penjelasan mengenai arti kata boundaries yang viral di TikTok.
(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut