get app
inews
Aa Read Next : Laporan Keuangan adalah Potret dari Kondisi Sebuah Perusahaan, dari Seminar Legalist

5 Perusahaan  Besar Menggelar Seminar Teknologi, Bahas Pentingnya Industri IT di Indonesia

Kamis, 23 November 2023 | 16:38 WIB
header img
5 perusahaan  besar menggelar seminar teknologi, membahas pentingnya industri IT di Indonesia. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Lima perusahaan, yaitu Urofo, Data Retail, CS Indonesia, DataDigi, dan PT Epson Indonesia, mengadakan seminar berjudul 'Revolution & Transformation for Retail, F&B, and Logistics' di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (22/11/2023).

Pada seminar ini, PT Epson Indonesia bekerja sama dengan Data Retail Solution, penyedia solusi perangkat keras dan perangkat lunak yang diwakili oleh Yury Risman. Urofo fokus pada merek dan ketahanan, Mr. Phill dari CS Software berfokus pada ERP dan Warehouse Stephira, dan Datadigi berfokus pada sistem POS Ashari.

Masing-masing perusahaan tersebut memaparkan pentingnya industri TI di Indonesia. Yury, sebagai perwakilan Data Retail Solution, menyatakan bahwa seiring dengan perkembangan teknologi, bidang-bidang yang perlu dikembangkan pun semakin banyak, salah satunya adalah teknologi informasi. Tanpa teknologi informasi, perkembangan seperti saat ini mungkin tidak akan terjadi.

"Pengertian teknologi informasi secara umum adalah suatu studi perancangan, implementasi, pengembangan, dukungan, atau manajemen sistem informasi berbasis komputer terutama pada aplikasi perangkat keras dan perangkat lunak komputer," ungkap Yury.

Yury melanjutkan bahwa seminar ini diadakan dengan kolaborasi antara Epson Indonesia dan beberapa perusahaan di bidang IT, seperti Urovo yang fokus pada merek dan ketahanan, CS Software yang fokus pada ERP Warehouse, dan Datadigi yang fokus pada teknologi sistem POS.

Mr. Phill dari Urovo memperkenalkan Enterprise Tablet (P8100P) dan Enterprise Mobile Computer yang dilengkapi dengan UHF RFID (DT50P), keduanya dilengkapi dengan IP67 sealing dan ketahanan terhadap jatuh hingga 1,2 meter.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut