get app
inews
Aa Read Next : Mesin Diesel Irit dan Bandel, Tetapi Punya Sejumlah Kelemahan

5 Perusahaan  Besar Menggelar Seminar Teknologi, Bahas Pentingnya Industri IT di Indonesia

Kamis, 23 November 2023 | 16:38 WIB
header img
5 perusahaan  besar menggelar seminar teknologi, membahas pentingnya industri IT di Indonesia. Foto: Ist

CS Indonesia, melalui Stepphira, menyampaikan bahwa industri 4.0 membutuhkan platform untuk mengumpulkan dan mengevaluasi data real-time dengan menggunakan CS Business Software. 

Software ini menawarkan Perencanaan Produksi Lanjutan, Akuntansi Keuangan, Manajemen Gudang, Manajemen Proyek, Eksekusi Manufaktur, dan Portal Salesman secara mobile.

Selanjutnya, Datadigi Indonesia, melalui Ashari, yang berfokus pada sistem POS, menawarkan produk-produk yang mendukung transformasi digital, seperti Android POS, Timbangan Digital, dan sistem 'self-order' yang mulai banyak ditemui di restoran cepat saji.

Seminar ini dianggap penting sebagai wadah untuk menyebarkan informasi dan pembaruan teknologi kepada pelaku industri. Dengan demikian, diharapkan dapat mengoptimalkan kehidupan yang berkelanjutan melalui revolusi dan transformasi teknologi digital saat ini.

Edwin Pribadi, perwakilan PT Epson Indonesia, menyatakan bahwa semua produk Epson yang dipasarkan di Indonesia dibuat lebih ramah lingkungan. Beberapa produknya sudah memiliki lisensi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN), mencerminkan komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan industri lokal dan meningkatkan kontribusi Epson terhadap ekonomi nasional. 

Produk seperti printer saat ini dibuat dengan bahan daur ulang plastik sebagai bentuk peran perusahaan dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut