get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Neta Gandeng Handal Indonesia Motor, Produksi Mobil Listrik Teknologi Canggih Tahun Depan

Rabu, 29 November 2023 | 10:30 WIB
header img
Neta mulai diproduksi di Indonesia pada kuartal kedua 2024. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Neta Auto Indonesia telah menjalin kerjasama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM). Penandatanganan kesepakatan ini berlangsung di Pabrik Ungu Bekasi, tempat perakitan HIM, pada Senin, (27/11/2023).

Momentum ini menjadi langkah signifikan bagi Neta dalam memperkuat komitmen mereka dalam merakit mobil listrik secara lokal di Indonesia.

Co-Founder dan CEO Neta Auto, Zhang Yong, menyatakan bahwa Indonesia bukan hanya pasar penting bagi Neta, tetapi juga memiliki potensi besar dalam pengembangan mobil listrik secara global.

Mobil Listrik Teknologi Tinggi

Bersyukur Neta diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan merasa terhormat bisa mendukung transisi ke mobilitas berkelanjutan di sini.

"Kesepakatan dengan HIM menunjukkan komitmen kami dalam mengembangkan mobil listrik teknologi tinggi yang dirakit di dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia," kata Zhang Yong.

Menurut informasi dari situs resmi HIM, perusahaan ini telah berdiri sejak 1975 dan dibangun Zastam Motor Indonesia. Mulai 1976 hingga 1980-an, fasilitas ini digunakan untuk merakit mobil-mobil Nissan.

Pada 1993, pabrik ini dibeli oleh PT Tricitra Karya dan pada 1995 mulai merakit mobil Hyundai. Seiring masuknya prinsipal Hyundai dan investasi di Indonesia, sejak akhir 2020, namanya diubah menjadi PT Handal Indonesia Motor.


Kesepakatan kerja sama PT Neta Auto Indonesia dengan PT Handal Indonesia Motor, ditandatangani pada Senin, (27/11/2023). di Pabrik Ungu Bekasi. (Foto: Ist)
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut