get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : William E Boeing Perintis Industri Penerbangan dari Amerika Serikat

Liverpool Tambah Amunisi, Datangkan Luis Diaz Perkuat Lini Serang

Senin, 31 Januari 2022 | 09:41 WIB
header img
Luis Diaz resmi gabung Liverpool. (foto: Marca)

LIVERPOOL, iNews.Serpong.id – Liverpool menambah amunisi baru pada bursa transfer musim dingin 2022. Klub Merseyside itu mendatangkan Luis Diaz dari FC Porto. Ini akan membuat lini serang The Reds makin garang.

“Liverpool Football Club telah menyelesaikan penandatanganan Luis Diaz dari FC Porto, tergantung pada keberhasilan pemberian izin kerja dan izin internasional,” tulis penyataan Liverpool dalam laman resmi klub, Minggu (30/1/2022). “Pemain berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds setelah melewati tes medis dan menyelesaikan persyaratan pribadi.”

Meski tak disebutkan dalam pernyataan tersebut, Fabrizio Romano menyebut, Luis Diaz menandatangani kontrak dengan Liverpool hingga Juni 2027. Romano menyebut biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan Diaz sebesar 40 juta Euro (Rp 641,2 miliar) dengan tambahan 20 juta Euro (Rp 320,6 miliar).

Liverpool mengungkapkan, pemain berusia 25 tahun itu baru akan terbang ke Merseyside setelah jeda internasional. Pasalnya, dia masih harus menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Kolombia menghadapi Argentina pada tengah pekan depan. Bersama Porto, Diaz tampil impresif di posisi sayap. Dia menorehkan 41 gol dari 125 penampilan di semua kompetisi.

Pada musim ini, Diaz telah membukukan 14 gol dari 18 pertandingan. Termasuk dua pertandingan di mana dia menghadapi Liverpool di Liga Champions. Untuk Timnas Kolombia, pemain yang akan menggunakan nomor 23 di Liverpool itu telah mengemas 31 penampilan dengan sumbangan tujuh gol. Dia juga bermain luar biasa pada Copa America 2021 lalu dengan membawa timnya ke semifinal sebelum akhirnya ditumbangkan Argentina. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut