get app
inews
Aa Read Next : MTQ ke-54 Kab. Tangerang Berakhir, Kecamatan Solear Raih Juara Umum

Peserta Latihan BLK Kosambi Tangerang Didorong Buka Usaha Sendiri

Kamis, 30 November 2023 | 19:30 WIB
header img
Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihantoro, membuka pelatihan cukur rambut dan servis AC untuk warga Kabupaten Tangerang di BLK Kosambi, Tangerang. (Foto: Pemkab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pemkab Tangerang sedang mengalihkan fokus dari sektor industri ke sektor jasa dan perumahan.

Karena itu, kebutuhan akan tenaga ahli di bidang layanan seperti cukur rambut dan servis AC sangat penting karena ada peluang kerja yang luas.

Demikian diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihantoro, pada pembukaan pelatihan cukur rambut dan servis AC untuk warga Kabupaten Tangerang di BLK Kosambi, Tangerang, Rabu (29/11/2023).

Jadi Terampil dan Kompeten

"Saya sangat mendukung adanya pelatihan untuk servis AC dan cukur rambut di Balai Latihan Kerja Kosambi ini, terutama karena ini diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang memiliki KTP Kabupaten Tangerang," ujar Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Dia mengajak para peserta pelatihan untuk mengikuti dengan penuh perhatian, mempelajari setiap tahapan dengan baik, dan seksama agar pengetahuan yang didapat dapat menjadi bekal berharga saat mencari pekerjaan atau membuka usaha sendiri.

"Kepada para pelatih dan asisten pelatih, saya minta untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang lebih daripada hanya keterampilan dasar, tetapi juga keterampilan yang kompeten sebagai hasil dari pelatihan ini," tegasnya.

Pj Bupati berharap setelah menyelesaikan pelatihan, para peserta tidak hanya memiliki sertifikat, tetapi juga menjadi terampil, kompeten, dan memiliki kebanggaan tersendiri karena telah mengikuti pelatihan di BLK Kosambi.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut