Logo Network
Network

Hybrid Bank jadi Pilihan BCA saat Perkembangan Digital Banking Begitu Pesat

Anggie Ariesta
.
Jum'at, 01 Desember 2023 | 07:43 WIB
Hybrid Bank jadi Pilihan BCA saat Perkembangan Digital Banking Begitu Pesat
PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA memposisikan diri sebagai hybrid bank. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Di tengah pesatnya perkembangan digital banking di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA telah menegaskan posisinya sebagai hybrid bank.

Direktur Keuangan BCA, Vera Eve Lim mengungkapkan bahwa jangkauan yang dimiliki oleh hybrid bank lebih luas daripada bank digital.

Karena itu, BCA fokus memaksimalkan seluruh layanan baik secara langsung maupun melalui platform digital untuk memperkuat posisi sebagai hybrid bank.

Adopsi Teknologi Digital

"BCA berposisi sebagai hybrid bank, dimana layanan dapat diakses melalui cabang, mobile banking, dan bahkan layanan customer service seperti Halo BCA, tanpa harus ke cabang. Inilah posisi bank BCA sebagai bank hybrid dan bank digital," ujar Vera, pada Rabu (29/11/2023).

Vera menjelaskan bahwa kemampuan melayani nasabah bank digital cenderung terbatas pada segmen tertentu, khususnya segmen ritel dan anak muda. Saat ini, hampir 91 persen dari total transaksi perbankan terjadi melalui platform mobile atau internet banking seperti yang terjadi di BCA.

"Dengan adopsi teknologi digital, pada dasarnya setiap bank telah memiliki mobile banking untuk membuka rekening," tambah Vera.

Namun, Vera menyoroti tantangan yang dihadapi bank digital ke depan, yaitu bagaimana mereka dapat bersaing dengan hybrid bank yang memiliki ekosistem lebih luas dan kemampuan melayani melalui berbagai channel.

Menurutnya, bank BCA harus dapat menarik nasabah untuk melakukan transaksi melalui berbagai cara, yang merupakan salah satu tantangan yang dihadapi. (*)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " BCA Mantapkan Posisi Sebagai Hybrid Bank di Tengah Berkembangnya Digital Banking ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/bca-mantapkan-posisi-sebagai-hybrid-bank-di-tengah-berkembangnya-digital-banking.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini