Logo Network
Network

Nasi Instan dan Abon Bisa Jadi Teman Perjalanan saat Wisata ke Eropa

Imelda Lambertini Wijaya / UMN
.
Jum'at, 01 Desember 2023 | 10:42 WIB
Nasi Instan dan Abon Bisa Jadi Teman Perjalanan saat Wisata ke Eropa
Abon adalah pilihan yang tepat dan praktis yang bisa dibawa-bawa bila ke luar negeri. (Foto : Imelda)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Melancong ke Eropa memang perlu membawa bekal untuk makanan, terutama jika pencinta makanan pedas atau kebiasaan makan nasi. Sebab makanan Eropa seringkali tidak pas dengan lidah Indonesia.

Di Eropa, saus tomat umumnya menjadi pengganti saus sambal yang biasa ditemui di Indonesia. Ditambah dengan makanan yang terkadang kurang bumbu, ini bisa jadi tantangan bagi sebagian orang.

Jarang Tersedia Nasi

Jangan terkejut karena di sana jarang tersedia nasi, sementara porsi makanan bisa jadi lebih kecil dibanding di Indonesia. Harganya pun terbilang lebih tinggi, membuat membeli makanan tambahan terasa boros.

Maka, disarankan untuk membawa makanan dari tanah air yang tidak mudah rusak, bisa menjadi solusi cerdas saat bepergian jauh.

Berikut beberapa pilihan makanan yang cocok untuk dibawa saat bepergian:

1. Abon

Abon adalah pilihan yang tepat, praktis, dan mengenyangkan. Rasa gurih dengan suwiran daging tipis, cocok menjadi lauk saat menjumpai kesulitan menemukan nasi. Selain itu, abon juga bisa jadi topping roti tawar.

2. Nasi Instan

Nasi instan adalah sahabat terbaik abon. Sangat praktis, tidak perlu membawa beras yang bisa bocor di dalam koper. Wisatawan dapat membeli nasi instan di supermarket atau E-commerce dan memasaknya di hotel menggunakan teko listrik yang biasanya disediakan di kamar hotel.

3. Sambal Saset

Sambal adalah penyelamat rasa dalam makanan. Dengan sambal, makanan yang cenderung hambar bisa terasa lebih nikmat. Sebaiknya bawa sambal dalam kemasan saset untuk menghindari masalah saat bepergian.

4. Mie Instan

Mie instan adalah pilihan praktis dan mudah ditemukan. Hanya butuh air panas dan beberapa menit untuk disantap. Dengan beragam varian rasa, mie instan juga bisa menjadi alternatif mengatasi rasa rindu akan makanan Indonesia.

Dengan membawa makanan ini, bisa lebih menikmati perjalanan ke Eropa tanpa harus khawatir dengan pilihan makanan yang terbatas dan harganya yang mahal di sana. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini