get app
inews
Aa Read Next : BYD Ledek Amerika Serikat dan Eropa, Takut dengan Mobil Listrik Buatan China

Eropa Dominasi, 10 Negara Gaji Terbesar di Dunia

Kamis, 25 Januari 2024 | 09:10 WIB
header img
10 negara dengan gaji terbesar di dunia membuat banyak orang penasaran. (Foto: Ilustrasi/Freepik)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - 10 negara dengan gaji terbesar di dunia membuat banyak orang penasaran. Pasalnya, perekonomian global terus mengalami perkembangan yang signifikan dan dampaknya dirasakan dalam tingkat gaji di berbagai negara di seluruh dunia. 

Besarnya gaji yang ditawarkan di sejumlah negara menciptakan daya tarik besar bagi para pencari kerja internasional yang menginginkan pendapatan yang menggiurkan. Dengan perkembangan ekonomi global yang terus meningkat, tingkat gaji di beberapa negara juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Tingkat gaji yang tinggi di negara-negara ini tidak hanya menciptakan peluang bagi pencari kerja internasional, tetapi juga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi global secara keseluruhan. 

Kesempatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi individu yang mencari penghasilan lebih tinggi, tetapi juga dapat membawa dampak positif pada perekonomian negara-negara yang menawarkan gaji tertinggi tersebut.

Gaji Terbesar di Dunia

Berikut daftar 10 negara dengan gaji terbesar di dunia dikutip dari CareerAddict

1. Luksemburg

Gaji tahunan rata-rata: 67.967 dolar AS

Negara kecil Luksemburg merupakan negara dengan pendapatan per kapita tertinggi, di mana dokter, dokter gigi, ilmuwan data, dan eksekutif tingkat C mengantongi gaji enam digit. Orang yang bekerja di Luksemburg rata-rata memperoleh penghasilan antara 2.564-8.093 euro (2.797-8.828 dolar AS) per bulan. Negara ini juga termasuk dalam peringkat kota paling layak huni di dunia karena standar hidup yang tinggi.

2. Swiss

Gaji tahunan rata-rata: 63.782 dolar AS

Selain dikenal dengan pemandangan Alpen yang indah, Swiss juga terkenal dengan salah satu negara dengan gaji terbesar di dunia. Namun, negara ini juga terkenal dengan biaya hidupnya yang tinggi. 

Pengeluaran bulanan satu orang rata-rata 1.559,48 dolar AS, sedangkan apartemen satu kamar tidur di luar pusat kota akan membuat Anda mengeluarkan biaya sekitar 1.350,36 dolar AS per bulan.

3. Norwegia

Gaji tahunan rata-rata: 53.514 dolar AS

Norwegia tercatat memiliki gaji rata-rata tertinggi di Skandinavia dan pendapatan per kapita tertinggi keempat di dunia, menurut Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF). 

Menurut Laporan Pembangunan Manusia PBB, negara ini juga merupakan salah satu negara terbaik untuk ditinggali. Sementara itu, pekerja jarak jauh juga harus mempertimbangkan pindah ke sini untuk bekerja, karena negara ini menawarkan program visa kerja jarak jauh yang sangat baik.

4. Amerika Serikat (AS)

Gaji tahunan rata-rata: 53.329 dolar AS

Orang-orang dari seluruh dunia terus pindah ke AS dengan harapan dapat memajukan karier mereka. Dengan banyaknya perusahaan terkemuka dunia yang berkantor pusat di sini dan terdapat permintaan pencari kerja yang tetap, terutama di bidang teknologi, layanan kesehatan, dan keuangan. Sementara itu, Biro Statistik Tenaga Kerja AS memproyeksikan perekonomian AS akan menambah 8,3 juta lapangan kerja pada tahun 2031.

5. Denmark

Gaji tahunan rata-rata: 52.666 dolar AS

Denmark termasuk dalam lima negara teratas dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia. Negara ini juga merupakan salah satu pasar kerja paling sehat di dunia, dengan tingginya permintaan akan pekerja di sektor bisnis, ilmu pengetahuan, makanan dan minuman, hukum, dan konstruksi.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut