get app
inews
Aa Read Next : Viral, Video Pemuda dari Bangka Barat, Mirip Gibrang sang Cawapres

Ribuan Jemaah di Sidoarjo Jawa Timur Sholawat Burdah Bersama Cawapres Mahfud MD

Minggu, 03 Desember 2023 | 09:57 WIB
header img
Momen calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, mengajak jemaah di Sidoarjo, Jawa Timur, melantunkan Selawat Burdah, Sabtu (2/12/2023). (Foto: MPI/M Refi Sandi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Saat berada di Sidoarjo, Jawa Timur, Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, memimpin ribuan jemaah dalam pengalunan Selawat Burdah.

Acara tersebut bertajuk “Sholawat Persatuan Indonesia” pada Sabtu (2/12/2023) malam menjadi momen di mana Mahfud mengajak semua untuk bersholawat.

“Saya ingin mengajak semua bersholawat, Sholawat Burdah,” ujar Mahfud di akhir pidatonya, mengundang partisipasi dari para hadirin.

Wadah Perekat Bangsa

Kegiatan ini menjadi wadah persatuan, seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT), yang melihat bahwa sholawat dapat menjadi perekat bagi bangsa Indonesia.

"Melalui gema sholawat, bangsa Indonesia bisa terus disatukan," ujar HT, yang menyelenggarakan acara Sholawat Persatuan

Indonesia.

Dia juga memperkenalkan KH Said Aqil Siroj sebagai sosok guru bangsa yang memiliki pengaruh besar dalam PBNU selama 10 tahun, memberikan tausiah dalam acara tersebut.

HT memperkenalkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden yang merupakan orang Madura asli Jawa Timur, serta menyoroti kehadiran para kiai dan ulama yang turut hadir dalam acara tersebut. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Cawapres Mahfud MD Ajak Ribuan Jemaah di Sidoarjo Jatim Selawat Burdah ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/cawapres-mahfud-md-ajak-ribuan-jemaah-di-sidoarjo-jatim-selawat-burdah.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut