get app
inews
Aa Read Next : Selama Masa Tenang, KPU Larang Seluruh Media Menyiarkan Berita Kampanye 

Amankan Konser Salam Metal Ganjar-Mahfud di GBK, Polisi Kerahkan 2.579 Personel Gabungan

Sabtu, 03 Februari 2024 | 11:43 WIB
header img
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kampanye akbar Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang bertajuk Konser Salam Metal akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (3/1/2024). Untuk pengamanan kegiatan itu, Polisi akan mengerahkan sebanyak 2.579 personel gabungan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Sabtu (3/1/2024), mengatakan "Pengamanan kegiatan Kampanye Akbar di GBK hari Sabtu 3 Februari 2024 libatkan kekuatan personel 2.579 orang”.

Ade Ary mengatakan, personel yang dikerahkan merupakan gabungan dari beberapa instansi, seperti Polri, TNI hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

"Merupakan personel gabungan dari personel Polda, personel Polres, personel TNI, personel Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot," ujar dia.

Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) menyebut sebanyak 134.000 relawan Ganjar-Mahfud bakal menghadiri kampanye akbar tersebut. Seratusan ribu relawan itu berasal dari kelompok-kelompok yang tersebar di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat (Jabar). 

"Kami dari TKRPP 2024 Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud bersama 2.444 kelompok relawan yang terkonsentrasi di tiga provinsi, Jakarta, Banten, dan Jabar itu insya Allah akan mobilisasi kurang lebih 134.000 relawan untuk hadir di acara GBK tersebut," kata Kepala Divisi Program TKRPP Erwin Usman.

Erwin meminta maaf kepada masyarakat yang akan terganggu ketika melintas di sekitar GBK Senayan. 

"Kita berharap masyarakat dan juga pengguna jalan mungkin saja terganggu dengan mobilisasi tersebut, itu bisa memberi kemakluman dan juga membantu memberi akses karena teman-teman ini datang dari 27 kabupaten kota di Jabar dan juga delapan kabupaten kota di Banten," katanya.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 2.579 Personel Gabungan Dikerahkan Kawal Konser Salam Metal Ganjar-Mahfud di GBK ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/2579-personel-gabungan-dikerahkan-kawal-konser-salam-metal-ganjar-mahfud-di-gbk.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut