get app
inews
Aa Read Next : Tips Memilih Produk Lipstik yang Tepat untuk Bibir

Pria Harus Lakukan 7 Cara untuk Kembalikan Mood Wanita

Minggu, 03 Desember 2023 | 12:14 WIB
header img
Cara Mengembalikan Mood Wanita (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Cara mengembalikan mood wanita memang tidak mudah. Maka dari itu, tak mengherankan jika hal itu menjadi permasalahan yang paling banyak dikeluhkan para pria.

Sebagian besar dari para pria mengaku tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi itu. Beberapa bahkan seringkali disalahkan ketika berusaha mengembalikan mood pasangannya.

Dilansir dari situs Healthline, Jumat (1/12/2023), perubahan suasana hati sebagian besar disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh wanita. Hal ini biasa dialami saat seorang wanita sedang menstruasi, PMS, hamil, puber, menopause, hingga stres.

Oleh sebab itu, cara mengembalikan mood wanita berikut ini patut diketahui oleh para pria.

1. Beri waktu sendiri

Saat mood wanita sedang tidak baik, beri mereka ruang dan waktu untuk sendiri terlebih dahulu. Hal ini akan membantunya menenangkan suasana hatinya yang sedang kacau.

Jika dirasa kondisi hatinya sudah stabil dan jauh lebih baik, Anda bisa mengajak bicara dengan baik. Anda juga bisa mengajak wanita Anda ke suatu tempat yang menenangkan.

2. Ajak berbicara

Setengah dari masalah dalam hubungan akan terselesaikan jika kedua belah pihak mau berbicara. Jadi, alih-alih ikut marah, cobalah untuk mencari tahu apa yang salah. 

Mungkin ada sesuatu yang terjadi di tempat kerja atau lingkungan pergaulan wanita Anda, sehingga emosinya tidak baik. Namun jika dia sangat marah pada Anda, kemungkinan besar dia tidak akan mengatakannya secara langsung tetapi akan sering membentak Anda tanpa alasan.

Oleh sebab itu, bicarakanlah baik-baik masalah yang ada. Setelah mengetahui akar masalahnya, cobalah untuk memperbaikinya. 

3. Jangan berdebat dengannya

Perlu diingat bahwa saat Anda mengajak wanita Anda berbicara, Anda juga harus bersikap sebagai pendengar yang baik. Jangan menyela saat mereka mulai mengutarakan isi hatinya.

Hormati dia dan biarkan dia menyelesaikan apa yang ingin dikatakan. Cobalah untuk tidak bersikap defensif atau meremehkan ketika dia mengatakan apa yang salah.

Jika ternyata masalahnya bukan berasal dari kesalahan Anda, melainkan kesalahan orang lain, biarkan dia mengomel, kemudian hiburlah. Jika mereka mengatakan bahwa itu adalah kesalahan Anda, pertimbangkan apa yang telah Anda lakukan, minta maaf jika Anda merasa telah melakukan kesalahan dan jelaskan jika tidak. 

Berbicara dengan kondisi kepala yang dingin akan sangat membantu. Dengan sedikit pengertian, perubahan suasana hati pada wanita dapat ditangani.

4. Berikan makanan favoritnya

Jika berbicara tidak bisa membantu menenangkan hati wanita, berikan dia makanan favoritnya. Hal ini juga akan memberikannya energi untuk mengatasi masalah secara langsung.

Bagi wanita, makanan dapat menjadi pengembali mood yang baik. Anda juga bisa membuat makanan tersebut sendiri agar dia merasa dicintai.

Kemudian, lihatlah saat dia menikmati makanan tersebut. Ia bisa keluar dari suasana hati yang suram dan berterima kasih banyak karena Anda telah begitu perhatian.

5. Tunjukkan video kucing dan anjing atau bayi kepada mereka

Jika makanan saja tidak berhasil, sekarang saatnya untuk mengeluarkan senjata yang lebih besar. Tunjukkan video kucing dan anjing atau bayi yang lucu. 

Hampir tidak ada yang lebih menyenangkan di dunia ini selain binatang-binatang kecil berbulu dan manusia bertubuh mungil itu. Hal ini dipercaya akan segera membuat suasana hatinya menjadi lebih baik.,

6. Bantulah dia

Saat mood seorang wanita berantakan, terkadang ada masalah di luar hubungannya dengan Anda, yang sangat mengganggu pikirannya. Jika masalah tersebut adalah penyebabnya, Anda bisa memberikannya bantuan.

Namun jika Anda tidak bisa membantu banyak, pijatan yang menenangkan dan secangkir kopi atau teh panas mungkin sudah cukup. Kata-kata penyemangat juga sangat membantu dalam situasi seperti itu.

7. Jangan acuhkan dia

Jangan pernah meremehkan apa yang mereka rasakan, bahkan jika penyebab mood wanita Anda berantakan adalah hal sepele. Pasalnya, wanita akan merasa kesal saat kecemasannya tidak divalidasi atau mendapat dukungan.

Alih-alih mengacuhkannya, dukunglah dia dan beri saran atau solusi dari masalah hatinya yang buruk. Namun sebelum itu, Anda bisa mencari tahu penyebabnya terlebih dahulu.

Demikian beberapa cara mengembalikan mood wanita. Jika belum berhasil, ajaklah dia untuk berolahraga dan bantu dia untuk tidur lebih cepat.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut