Logo Network
Network

Pria Ini Nekat Tak Mandi Selama 22 Tahun, Ternyata Ini Alasannya

Umaya Khusniah
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:54 WIB
Pria Ini Nekat Tak Mandi Selama 22 Tahun, Ternyata Ini Alasannya
Dharamdev Ram (62) sudah 22 tahun tak mandi. (Foto: Ododditycentral)

NEW DELHI, iNewsSerpong.id - Seorang pria di India sudah lebih dari dua dekade tidak mandi. Tak ada warga yang mencemoohnya. Sebaliknya, mereka sangat menghormati keputusannya tak mandi tersebut.

Dharamdev Ram (62) merupakan pria asal Baikunthpur, Bihar, India yang sudah 22 tahun tak mandi. Fakta itu juga diamini oleh warga sekitarnya. 

Pria paruh baya itu bersumpah untuk tak mandi sampai kekerasan terhadap perempuan, sengketa tanah antarlaki-laki dan pembunuhan hewan tak berdosa berhenti. Jika hal itu belum terwujud, dia akan terus melakukan sumpahnya. 

Kepada RTB Bharat, Dharamdev menceritakan, awalnya dia memiliki hidup yang normal. Dia bekerja di pabrik di Jagdal, Bengal pada 1975 dan menikah tiga tahun kemudian. 

Tetapi pada 1987, dia tiba-tiba menyadari jumlah kasus sengketa tanah, pembunuhan hewan, dan kekejaman terhadap perempuan mulai meningkat. 

"Jadi, untuk mencari jawaban, saya mendekati seorang guru yang menjadikan saya sebagai muridnya. Dia mengilhami saya untuk mengikuti jalan bhakti. Sejak itu, saya menuju jalan bhakti dan mulai bermeditasi untuk Dewa Rama,” katanya.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.