get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Intip Bocorannya, Tahun Depan Mazda Jual Mobil Listrik di Indonesia

Sabtu, 09 Desember 2023 | 11:00 WIB
header img
Mobil listrik Mazda MX-30. (Foto: Mazda)?

Mobil listrik Mazda MX-30. (Foto: Mazda)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Rencana besar Mazda Indonesia untuk tahun depan, adalah meluncurkan 6 mobil sekaligus, termasuk salah satunya mobil listrik.

Sebagian besar model yang akan hadir adalah jenis SUV. Dari keenam model baru tersebut, tiga di antaranya berada di segmen elektrifikasi, termasuk hybrid dan mobil listrik murni (BEV).

"Ada PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), selanjutnya ada full EV (BEV). Selanjutnya, juga akan ada pembaruan dari mild-hybrid," ungkap Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio, di Jakarta.

Luncurkan Varian Roadster

Ricky menjelaskan bahwa di awal tahun 2024, Mazda Indonesia akan memulai dengan meluncurkan varian roadster yang telah mengalami beberapa pembaruan. Kemudian, ada rencana pembaruan pada compact SUV dan medium SUV.

"Kami akan memulai dengan roadster yang mendapat beberapa pembaruan. Kemudian, akan ada pembaruan pada compact SUV dan medium SUV, saya belum bisa sebutkan tipe CX yang mana. Namun, pasti ada perubahan yang signifikan," tambahnya.

Sementara itu, pada semester kedua tahun 2024, Mazda Indonesia akan meluncurkan seluruh lini elektrifikasinya. Model hybrid, PHEV, dan MHEV akan dirilis terlebih dahulu, diikuti oleh model BEV.

"Produk kami mulai memiliki EV, karena kami ingin sejalan dengan arahan pemerintah menuju elektrifikasi. Elektrifikasi tidak hanya sebatas full EV, tetapi juga meliputi hybrid, mild hybrid, dan strong hybrid. Itu adalah arahan dan fokus kami pada tahun 2024," jelas Ricky.

Perhatian tertuju pada model mobil listrik murni yang akan dibawa oleh Mazda ke pasar Indonesia.

Meskipun sebelumnya telah diperkenalkan MX-30 pada GIIAS 2023, Agustus lalu, Mazda Indonesia masih merencanakan strategi terbaik untuk meluncurkan mobil listrik murni pertama di Indonesia, termasuk persiapan harga dan infrastruktur yang perlu disiapkan secara matang. (*)

 

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mazda Jual Mobil Listrik di Indonesia Tahun Depan, Intip Bocorannya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/mazda-jual-mobil-listrik-di-indonesia-tahun-depan-intip-bocorannya.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut