get app
inews
Aa Read Next : Langkah Apriyani/Fadia Terhenti dari BWF World Finals 2023

Apriyani/Fadia Kalahkan Ganda Jepang di WTF 2023

Rabu, 13 Desember 2023 | 15:49 WIB
header img
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang atas duo Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di Grup A BWF World Tour Finals (WTF) 2023 (Foto: BWF Fansite)

HANGZHOU, iNews.Serpong.id- Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan duo Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di Grup A BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Bertanding di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu (13/12/2023) siang WIB, ganda putri Indonesia ini menang 11-21, 21-16 dan 21-18 dengan durasi sejam lebih. 

Prifad -sebutan Apriyani/Fadia- masih bisa mengimbangi permainan Matsumoto/Nagahara di awal pertandingan meski tertinggal 3-4. Setelah itu, mereka mulai melakukan kesalahan sehingga semakin ketinggalan di angka 3-8. 

Akan tetapi, pasangan rangking tujuh dunia itu perlahan-lahan bisa keluar dari tekanan dan mendekat di angka 8-10. Sayangnya, Matsumoto/Nagahara bermain apik selepas itu dan kembali menjauh dengan keunggulan 13-8. Apriyani/Fadia benar-benar kesulitan untuk menghadapi serangan-serangan mematikan yang dilancarkan oleh duet Negeri Sakura. Mereka pun semakin jauh tertinggal di angka 10-16. 

Tanpa kesulitan berarti, Matsumoto/Nagahara memetik poin demi poin hasil dari permainan menyerang dan bertahan yang sama baiknya. Alhasil, mereka berhasil menutup gim pertama dengan skor telak 21-11. 

Prifad memulai gim kedua dengan baik di mana mereka langsung unggul 3-1. Meski lawan bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3 karena kesalahan beruntun dari Apriyani, mereka mampu memimpin lagi di angka 5-3 dan kemudian 6-4. 

Skor sempat imbang lagi di angka 7-7, tetapi Matsumoto/Nagahara banyak melakukan kesalahan sendiri setelah itu. Alhasil, pasangan Merah-Putih berhasil menginjak interval gim kedua lebih dulu dengan keunggulan 11-8. 

Usai rehat, Apriyani/Fadia menerapkan permainan yang lebih menyerang dan membuat lawan kewalahan. Hasilnya, mereka bisa memperlebar keunggulan menjadi lima angka dalam skor 15-10. Juara Hong Kong Open 2023 itu pun akhirnya merebut kemenangan di gim kedua dengan skor 21-16. 

Tampil percaya diri di awal gim penentuan, Prifad mampu memimpin 5-1 dan kemudian 7-3, tetapi mereka membuat kesalahan beruntun sehingga lawan bisa berbalik unggul di angka 8-7. Beruntung, mereka dengan cepat menemukan sentuhan terbaik mereka lagi untuk kembali memimpin 12-8. 

Terus menekan, Apriyani/Fadia terus menjaga keunggulan mereka di angka 15-10 dan 17-13. Pertarungan reli-reli panjang berlangsung di poin-poin kritis. Meski Matsumoto sempat mendekat di angka 17-19, duet Pelatnas PBSI itu sukses mengunci kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-18. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut