get app
inews
Aa Read Next : 5 Ciri Mesin Diesel Mulai Bermasalah, Harap Catat Biar tidak Merepotkan

Para Kolektor Incar Honda Win, Motor Jadul yang Identik dengan Pegawai Negeri  

Jum'at, 29 Desember 2023 | 05:05 WIB
header img
Honda Win motor jadul yang identik dengan PNS. (Foto : Beta)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Motor Honda Win yang meraih ketenaran berkat penampilannya dalam film Si Doel Anak Sekolahan di RCTI pada era 90-an kini menjadi buruan kolektor. Motor klasik ini diproduksi oleh Honda Motor Company dari tahun 1984 hingga 2006.

Honda Win, awalnya ditujukan untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan dirancang oleh orang Indonesia, telah menjadi ikon karena daya tahan, efisiensi bahan bakar, serta harganya yang terjangkau.

Menurut website resmi Astra Group, motor Honda Win menggunakan mesin berkapasitas 97,2 cc 4-tak berpendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 10,8 Hp pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 9,5 Nm pada 6.000 rpm.

Dua Varian Tipe

Tersedia dalam dua varian, tipe standar dan semi trail, perbedaan utama di antara keduanya terletak pada ukuran roda. Honda Win tipe standar menggunakan roda berukuran 17 inci, sementara Honda Win semi trail memiliki roda berukuran 18 inci.

Meskipun pernah menjadi sangat populer di Indonesia, produksi Honda Win dihentikan pada tahun 2006 karena tidak memenuhi standar emisi gas buang yang berlaku.

Namun, minat terhadap Honda Win tetap tinggi di kalangan pecinta motor klasik. Harga Honda Win bekas saat ini cukup tinggi, bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah. (*)


Honda Win populer di zamannya. (Foto : Beta)



Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 10 Desember 2023 - 16:29 WIB oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "Motor Jadul yang Identik dengan PNS Ini Kini Jadi Incaran Kolektor".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut