get app
inews
Aa Read Next : ID Buzz GTX Baru Hadir dengan Baterai Ganda dan Berteknologi AI    

Paus Fransiskus Pakai Mobil Listrik Intip Spesifikasinya

Sabtu, 30 Desember 2023 | 05:00 WIB
header img
Paus Fransiskus akan mengendarai mobil listrik Volkswagen, setelah pabrikan tersebut mengirimkan dua unit yang dipesan. (Foto: Essanews)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Paus Fransiskus akan menggunakan mobil listrik Volkswagen setelah pabrikan mengirimkan dua dari 40 mobil listrik yang telah dipesan.

Mobil listrik tersebut diserahkan secara seremonial kepada Vatikan oleh perwakilan Volkswagen, yakni Imelda Labbe dan Dr. Christian Dahlheim dari Volkswagen, serta Dr. Markus Osegowitsch dari Volkswagen Group Italia.

Berita yang dilaporkan oleh Essanews pada Senin (11/12/2023) menyatakan bahwa tak hanya Paus Fransiskus, para pejabat Vatikan juga akan beralih ke kendaraan listrik untuk mengurangi emisi karbon.

Desain Roda Baja

Model mobil listrik yang dipilih termasuk ID.3, ID.4, dan ID.5, dengan Paus Fransiskus memilih model ID.3. Spesifikasi mobil ini termasuk baterai 58 kW dan jangkauan WLTP sekitar 266 mil, serta desain roda baja, cat abu-abu, dan lampu depan LED.

Vatikan telah lama mengadopsi kendaraan ramah lingkungan, termasuk popemobile berbasis hidrogen Toyota Mirai dan BMW i3 yang dimiliki oleh Paus Fransiskus.

Selain itu, Renault pernah mempersembahkan kepada Paus Benediktus XVI Kangoo Z.E. listrik yang dimodifikasi untuk penggunaan di tempat tinggal musim panasnya di Castel Gandolfo.

Pembelian mobil listrik Volkswagen ini bukanlah hadiah, melainkan bagian dari perjanjian dengan perusahaan leasing Volkswagen Financial Services.

Armada ini akan ditambah dengan 38 mobil listrik VW lainnya tahun depan, termasuk model ID.4 dan ID.5. Tujuan dari kemitraan ini adalah agar seluruh armada mobil Vatikan menjadi netral karbon pada tahun 2030. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 11 Desember 2023 - 21:41 WIB oleh Mohammad Saifulloh dengan judul "Intip Spesifikasi Mobil Listrik yang Dipakai Paus Fransiskus".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut