get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Pengiriman BinguoEV Mulai Januari 2024, Wuling Banjir Pesanan

Senin, 18 Desember 2023 | 10:30 WIB
header img
Wuling janjikan pengiriman BinguoEV mulai Januari 2024 (Foto: Wuling)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Wuling BinguoEV, mobil listrik, kini telah resmi beredar di Indonesia, menawarkan opsi ramah lingkungan bagi masyarakat.

Sejak pengenalan pada 16 November lalu, Wuling membuka pemesanan. Dalam rentang sebulan, lebih dari 3.000 surat pemesanan kendaraan  tercatat untuk BinguoEV.

Direktur Brand dan Pemasaran Wuling Motors, Dian Asmahani, mengungkapkan perusahaan tengah mempercepat proses produksi BinguoEV untuk memastikan pengiriman unit kepada konsumen yang telah memesan.

Ditawarkan Dua Varian

"Kami akan mulai mengirim bulan depan (Januari 2024). Namun, kami akan memantau respons setelah harga diumumkan. Namun, untuk pemesan awal, kami pastikan pengiriman bulan depan," ungkap Dian di Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2023).

Wuling BinguoEV telah secara resmi ditawarkan dengan dua varian: Long Range dengan jarak tempuh 333 km, dijual seharga Rp358 juta, dan Premium Range dengan jarak tempuh 410 km, dihargai Rp408 juta (on the road Jakarta).

Setelah memenuhi kuota pemesanan awal, Dian menegaskan bahwa pembeli BinguoEV akan memerlukan sedikit kesabaran menunggu unit mereka. Dalam kasus peningkatan pesanan, waktu tunggu atau inden dapat mencapai dua bulan.

Dian juga menjelaskan bahwa meskipun pengiriman pertama dijanjikan pada bulan Januari, waktu tunggu saat ini bisa mencapai dua bulan, sesuai dengan progres surat pemesanan yang terus berkembang.

Sementara itu, motor penggerak pada kedua varian memiliki kapasitas yang sama, yaitu 50 kW, dengan tenaga 67 hp dan torsi puncak 150 Nm.

BinguoEV dilengkapi dengan sistem pengisian cepat (fast charging) yang membutuhkan waktu 35 menit untuk mengisi baterai dari 30-80 persen. Sertifikasi IP67 pada baterai menandakan ketahanannya terhadap air. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Banjir Pesanan, Wuling Janjikan Pengiriman BinguoEV Mulai Januari 2024 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/banjir-pesanan-wuling-janjikan-pengiriman-binguoev-mulai-januari-2024.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut