get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

BinguoEV 3 Kali Ganti Nama Sebelum Dirilis, Beda Kata tapi Artinya Sama

Selasa, 19 Desember 2023 | 08:07 WIB
header img
Wuling BinguoEV dipasarkan di harga Rp350 juta-Rp400 jutaan, memberikan opsi baru di pasar mobil listrik di Indonesia. (Foto: Wuling Indonesia)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Wuling BinguoEV, mobil listrik baru yang dirilis ke Indonesia mengalami tiga kali pergantian nama sebelum akhirnya meluncur. Dari Wuling Bingo, Wuling Binggo, hingga akhirnya Wuling BinguoEV.

Inisiatif pemerintah mendorong penggunaan kendaraan listrik, mendorong sejumlah merek untuk memperkenalkan kendaraan listrik mereka di Indonesia.

Dalam konteks ini, pemilihan nama kendaraan menjadi penting untuk menarik perhatian konsumen, yang juga menjadi fokus Wuling Motors dalam memasarkan mobil listrik terbarunya di Indonesia.

Mobil Listrik Kedua

Wuling baru saja memperkenalkan mobil listrik keduanya di Tanah Air dengan nama BinguoEV. Model ini tersedia dalam dua varian: Long Range dijual seharga Rp358 juta, dan Premium Range yang dihargai Rp408 juta.

Mobil listrik berbasis baterai ini pertama kali meluncur di China dengan nama Bingo. Sebelum resmi diperkenalkan di Indonesia, mobil ini mengalami tiga kali pergantian nama hingga akhirnya dijual dengan nama BinguoEV.

Sebelum masuk ke pasar Indonesia, mobil dengan desain imut ini dikenal sebagai Wuling Bingo di negara asalnya. Mobil ini memperoleh popularitas yang signifikan, terutama karena harganya yang terjangkau.

Saat pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada ajang PEVS 2023 pada bulan Mei, mobil listrik ini dikenal sebagai Wuling Binggo, meskipun saat itu hanya hadir sebagai pameran untuk menampilkan beragam model kendaraan listrik Wuling.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut