get app
inews
Aa Read Next : Viral, Video Pemuda dari Bangka Barat, Mirip Gibrang sang Cawapres

Mahfud MD Baca Amalan Doa yang Diajarkan Gus Dur, Saat Kunjungi Ponpes Sirnamiskin Bandung

Minggu, 17 Desember 2023 | 07:19 WIB
header img
Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD. (FOTO: Ferry Bangkit Rizki)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - "Kiai Syaiful Rizal teman saya," ujar Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, saat mengunjungi Pondok Pesantren Sirnamiskin di Bandung, pada hari Sabtu, 17 Desember 2023.

Mahfud disambut oleh pengasuh Ponpes Sirnamiskin, Kiai Achmad Syaiful Rizal, dan Rais Syuriah PCNU (Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama) Kota Bandung, KH Ateng Muhaimin.
 
Mahfud langsung dikalungi kain bernuansa putih dengan corak batik merah oleh Kiai Achmad Syaiful. Mengenakan batik merah, Mahfud disambut dengan lantunan shalawat dari para santri.

Menurut Mahfud, Kunjungan Mahfud ke Ponpes Sirnamiskin tidak hanya sebagai kampanye politik, tetapi juga memiliki nilai sejarah tersendiri. 

Ponpes Sirnamiskin menjadi saksi perjalanan kiai NU, mulai dari Kiai Hasyim Asy’ari dan Kiai Ahmad Dimyati sebagai pendorong pendirian pesantren tersebut. Tokoh-tokoh besar NU seperti Kiai Abdurahman Wahid (Gus Dur) juga pernah menginjakkan kaki di sini.

Dalam kunjungannya, Mahfud kembali mengingat pesan dan ijazah doa dari gurunya, Gus Dur. Doa khusus yang diajarkan oleh Gus Dur diambil dari Alquran surat Al Isra ayat 80, memohon agar diizinkan masuk dan keluar dari tempat tugas dengan baik. 

Mahfud berharap dari pesantren akan lahir kader bangsa yang demokratis dan berwawasan syariah yang penuh kedamaian, kerukunan, dan persaudaraan.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kunjungi Ponpes Sirnamiskin, Mahfud MD Baca Amalan Doa yang Diajarkan Gus Dur ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/kunjungi-ponpes-sirnamiskin-mahfud-md-baca-amalan-doa-yang-diajarkan-gus-dur.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut