get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi dengan Group Tionghoa Benteng Tangsel, HT Jelaskan Makna Persatuan dan Kesatuan

Gibran Bukan Ancaman, Ganjar Pranowo Optimistis Raup 60 Persen Suara di Jawa Tengah

Selasa, 19 Desember 2023 | 07:02 WIB
header img
Ganjar Pranowo. (Foto: iNews)

WONOSOBO, iNewsSerpong.id - Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, menegaskan Gibran Rakabuming Raka bukan ancaman yang bakal menggerus suaranya di wilayah Jawa Tengah.

Saat kunjungan ke Wonosobo, Ganjar menyatakan bahwa angka realistis yang bisa mereka capai di Jawa Tengah adalah sekitar 60 persen.

Hal ini menunjukkan penurunan lebih dari 10 persen dari kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin pada Pilpres 2019.

"Saya merasa tidak terancam karena rakyat sudah mengetahui situasinya," ujar Ganjar di Wonosobo pada Senin (18/12/2023).

Jawa Tengah Basis Penting

Menurut Ganjar, target suara yang turun tersebut merupakan estimasi realistis. Ia menganggap Jawa Tengah sebagai basis yang sangat penting bagi calon presiden lainnya.

"Kami melihat realita saja (target 60 persen) karena semua pihak ingin meraih dukungan di Jawa Tengah, semua berusaha untuk merebut," tambahnya.

Namun, ia menegaskan bahwa mesin partai politik dan relawan akan bekerja keras untuk mengamankan suara tersebut. Bahkan, kemungkinan besar suara di Jawa Tengah bisa meningkat hingga 70 persen.

"Kami menekankan pada partai yang mendukung, kepada relawan, untuk menjaga basis dukungan kami karena ada pihak yang berupaya masuk," ungkapnya. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tak Merasa Terancam Hadapi Gibran, Ganjar Realistis Raup 60 Persen Suara di Jawa Tengah ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/tak-merasa-terancam-hadapi-gibran-ganjar-realistis-raup-60-persen-suara-di-jawa-tengah.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut