get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

BinguoEV 3 Kali Ganti Nama Sebelum Dirilis, Beda Kata tapi Artinya Sama

Selasa, 19 Desember 2023 | 08:07 WIB
header img
Wuling BinguoEV dipasarkan di harga Rp350 juta-Rp400 jutaan, memberikan opsi baru di pasar mobil listrik di Indonesia. (Foto: Wuling Indonesia)

Namun, saat diluncurkan secara resmi pada tanggal 16 November 2023, Wuling Motors memilih nama BinguoEV untuk pasar Indonesia. Meskipun demikian, penyebutannya tetap Bingo, seperti yang dipergunakan di negara asalnya.

Menurut Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, tidak ada perubahan pada nama mobil listrik terbaru mereka. Namatersebut masih memiliki arti dan penyebutan yang sama seperti di China.

"Sebenarnya tidak ada perubahan, justru dengan Binguo ini namanya menjadi sama dengan di China. 'Bing' dalam Bahasa Mandarin memiliki arti 'banyak' dan 'Guo' memiliki arti 'hasil', tetapi dalam penulisan roman, menjadi Bingo," ungkap Dian di Jakarta Selatan pada Jumat (15/12/2023).

'Binguo' terinspirasi dari Bahasa Mandarin, di mana 'Bing' bermakna 'banyak' dan 'Guo' bermakna 'hasil'. Selain itu, 'Binguo' terdengar mirip dengan 'Bingo' dalam Bahasa Inggris, yang merujuk pada ekspresi kegembiraan dan kepuasan atas pencapaian yang diraih." (*)


Wuling BinguoEV tiga kali ganti nama sebelum dipasarkan. (Foto: Wuling Indonesia)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 18 Desember 2023 - 15:32 WIB oleh Muhamad Fadli Ramadan dengan judul "Mobil Listrik Ini Ganti Nama 3 Kali Sebelum Dirilis, Beda Kata tapi Artinya Sama".

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut