get app
inews
Aa Read Next : Viral, Video Pemuda dari Bangka Barat, Mirip Gibrang sang Cawapres

Tak ada Calon Pemimpin yang Sempurna, Mahfud MD : Pilihlah yang Paling Baik

Selasa, 19 Desember 2023 | 20:20 WIB
header img
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat mengikuti dialog kebangsaan dengan ratusan pimpinan pondok pesantren (Ponpes) se-Banten, Selasa (19/12/2023). (Foto: iNews/Riana Rizkia)

SERANG, iNewsSerpong.id - Tidak ada pemimpin yang sempurna. Demikian ditegaskan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung oleh Partai Perindo, Mahfud MD.

Menurutnya, setiap calon pasti memiliki celah dan kekurangan. Pernyataan ini disampaikan Mahfud saat mengikuti dialog kebangsaan dengan ratusan pimpinan pondok pesantren (ponpes) se-Banten di Serang, pada Selasa (19/12/2023).

“Tetapi Pemilu bukanlah tentang memilih sosok yang sempurna, karena setiap calon pasti memiliki kekurangan. Tugas kita adalah memilih yang terbaik, mempertimbangkan visi, rekam jejak, kesehatan, pendidikan, perilaku, dan aspek lainnya, serta berkonsultasi dengan kiai,” kata Mahfud.

Beri Hak Suara

Meski demikian, Mahfud MD menekankan pentingnya tetap memberikan hak suara dalam Pemilu 2024. Dia meminta rakyat, terutama santri dan para ustaz yang hadir dalam dialog tersebut, untuk memilih calon yang terbaik dari opsi yang ada.

“Mari kita sambut pemilu ini dengan memilih yang terbaik. Saya tidak akan menyebut siapa yang terbaik, tidak ada calon yang sempurna, semuanya memiliki kekurangan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mahfud menegaskan bahwa memberikan suara dalam pemilihan umum juga merupakan salah satu bentuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Cara kita menjaga Indonesia adalah dengan membangun demokrasi, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan dan mengikuti pemilu,” tandas Mahfud MD. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mahfud MD: Tak Ada Calon Pemimpin Sempurna, Pilihlah yang Paling Baik ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/mahfud-md-tak-ada-calon-pemimpin-sempurna-pilihlah-yang-paling-baik.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut