get app
inews
Aa Read Next : Kartu Kredit Pemerintah Daerah versi Pemkab Tangerang, Fleksibel dan Akuntabel

159 Anggota Ormas Dibekali Wawasan Usaha dari Bakesbangpol Pemkab Tangerang

Rabu, 20 Desember 2023 | 09:41 WIB
header img
Bakesbangpol memberikan wawasan tentang peluang usaha kepada Ormas di Kabupaten Tangerang. (Foto: Pemkab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sebanyak 159 peserta dari 53 Ormas dibekali wawasan usaha dalam kapasitas sebagai mitra pemerintah.

Acara bertajuk "Peluang Usaha Bagi Kemandirian Ormas," oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tangerang, pada Senin (18/12/2023).

Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Tangerang, Encep Muhayat, mewakili Kepala Bakesbangpol, menyatakan bahwa ormas adalah organisasi sukarela yang dibentuk oleh warga Indonesia.

Ormas Mitra Pemerintah

Ormas adalah mitra pemerintah dan fasilitator masyarakat, sehingga penting bagi mereka untuk memiliki profesionalisme agar dampak keberadaannya dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

"Peran besar Ormas dalam proses pembangunan negara menuntut kemandirian dalam mencapai tujuan organisasi. Kegiatan pemberdayaan seperti ini adalah langkah penting dalam meningkatkan kinerja ormas," ujarnya.

Bakesbangpol memberikan wawasan tentang peluang usaha kepada Ormas di Kabupaten Tangerang. Menurut Encep Muhayat, sebagai bagian dari pemerintahan di bidang kesatuan bangsa dan politik, tugas Bakesbangpol adalah memberikan fasilitasi dan pemberdayaan guna meningkatkan kinerja Ormas yang sehat, mandiri, akuntabel, dan profesional.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Bakesbangpol Kabupaten Tangerang, Sapta Laelany, seperti dilansir Pemkab Tangerang, menyatakan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemandirian dan pengetahuan tentang peluang usaha, tetapi juga untuk memperkuat pemahaman Ormas tentang administrasi yang tertib. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut