get app
inews
Aa Read Next : MTQ ke-54 Kab. Tangerang Berakhir, Kecamatan Solear Raih Juara Umum

Rakerda MUI, Dibuka Secara Langsung Pj. Bupati Tangerang

Rabu, 20 Desember 2023 | 15:07 WIB
header img
Pj. Bupati Tangerang, Andi Ony membuka Rakerda MUI Kab. Tangerang, 20/12/2023 (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG, iNewsSerpong.id – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Kabupaten Tangerang dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, di GSG Puspemkab Tangerang pada Rabu (20/12/2023).

Rakerda MUI Kabupaten Tangerang membahas sinergitas ulama dan umara dalam menyongsong pesta demokrasi 2024. 

Dalam sambutannya, Andi Ony menekankan bahwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) sebagai wadah organisasi para ulama memiliki peran penting dalam tegaknya demokrasi. MUI selalu mengedepankan prinsip-prinsip demokrasi, memfasilitasi diskusi dan musyawarah untuk merumuskan kebijakan yang responsif terhadap aktivitas kemasyarakatan dan kepentingan umat, ucapnya.

“MUI merupakan salah satu garda terdepan dalam tegaknya demokrasi. Dengan tema yang diusung, yaitu meneguhkan sinergitas ulama dan umara dalam menyongsong pesta demokrasi yang bermartabat untuk kemaslahatan umat, mari kita ciptakan lingkungan yang sejuk dan bermartabat,” kata Andi Ony.

Dia meyakini bahwa berkat pengalaman para ulama dan umaro yang tergabung dalam MUI, kesejukan, keamanan, kondusivitas, dan stabilitas di Kabupaten Tangerang dapat terus terjaga dengan baik dan semakin kokoh.

“Kami juga memohon doa restu, dukungan, bimbingan, dan arahan dari bapak dan ibu semua. Semoga Kabupaten Tangerang dapat memasuki masa pesta demokrasi dengan suasana yang sejuk, nyaman, tentram, dan tertib,” harapnya.
 
Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, KH Ues Nawawi, mengungkapkan bahwa Rakerda MUI ini mengambil tema yang sesuai dengan kondisi saat ini dan bertujuan untuk memupuk serta memperkokoh kesatuan dan persatuan umat, terutama menjelang pesta demokrasi di Indonesia.

“Rakerda ini sangat penting, karena kita akan menghadapi tahun politik yang penuh tantangan. Meskipun banyak kerikil tajam dan riak gelombang, kita memiliki posisi yang mulia dan penting sebagai cendekiawan Muslim yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia,” jelas Kiai Ues.

Kiai Ues yakin bahwa sebagai wadah para cendekiawan, ulama, dan organisasi keislaman di Indonesia, MUI akan memberikan kontribusi nyata dalam membangun Indonesia yang bermartabat dan berkeadaban. “MUI siap berperan aktif di Kabupaten Tangerang untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” Pungkasnya. Demikian Rilis Pemkab Tangerang. (*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut