get app
inews
Aa Read Next : Pasca Libur Nataru, Andi Ony Periksa Pelayanan Publik Dibeberapa Kecamatan di Tangerang

Memasuki Libur Nataru, Wapres Ma’ruf Amin ke Pemudik : Utamakan Keselamatan 

Sabtu, 23 Desember 2023 | 07:06 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Memasuki Masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin meminta pemudik agar memprioritaskan keselamatan berlalu lintas di jalan. 

Pemudik harus mengantisipasi potensi kecelakaan. “Seperti kita ketahui bahwa kalau Nataru atau hari raya Idul Fitri itu banyak orang mudik. Oleh karena itu, saya ingatkan supaya hati-hati di jalan, biasanya banyak terjadi kecelakaan, karena lelah dan ngantuk, (atau) ingin cepat-cepat sampai,” ujar Wapres, dikutip Sabtu (23/12/2023).

Wapres juga mengingatkan para pengendara untuk segera beristirahat di rest area terdekat apabila merasa lelah dan ngantuk.

“Saya ingatkan supaya jalan sewajarnya dan jangan sampai ngantuk. Kalau perlu istirahat dan di tempat istirahat, salat dulu ya jangan lupa, kan sekarang ada masjid, di semua rest area ada masjid,” imbau Ma'ruf.

Selain itu, Wapres menekankan pentingnya mempersiapkan kendaraan dengan baik sebelum melakukan perjalanan. 

“Bagi para (pemudik) supaya jangan menggunakan kendaraan-kendaraan yang kurang sehat. Kalau pulang bawa mobil, harus dipastikan dulu mobilnya sehat, jangan sampai bannya gundul," katanya. 

“Itu berbahaya sekali, kecepatan tinggi (tetapi) bannya gundul. Itu potensi kecelakaannya tinggi,” tambahnya.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Wapres Ma’ruf Amin Minta Pemudik Nataru Utamakan Keselamatan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/wapres-maruf-amin-minta-pemudik-nataru-utamakan-keselamatan/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut