get app
inews
Aa Read Next : Capres Ganjar Pranowo Disambut Meriah Ribuan Umat Kristiani di Konser Lilin Putih 

Unik ada Patung Yesus Kristus di Atas Awan, ini 4 Tempat Wisata Rohani Terindah di Indonesia

Jum'at, 29 Desember 2023 | 07:20 WIB
header img
Tempat menakjubkan untuk wisata rohani. (Foto: Instagram@giovannigivan)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Natal menjadi momen yang tepat untuk menjelajahi destinasi wisata rohani yang menghadirkan pengalaman spiritual yang tak terlupakan.

Bila mencari suasana berbeda dalam liburan Natal, berikut beberapa destinasi rohani yang layak dijelajahi:

  1. Graha Maria Annai Velangkanni
    Terletak di Sumatera Utara, Graha Maria Annai Velangkanni memukau dengan arsitektur Indo-Mughal yang khas India. Gereja ini didedikasikan untuk Bunda Maria. Dengan bangunan yang memiliki 7 lantai yang melambangkan 7 tingkatan surga, serta relief yang mengisahkan peristiwa penyaliban Yesus Kristus.

  2. Patung Yesus Memberkati
    Patung ini terletak di Sulawesi Selatan, menjadi destinasi wisata populer di Tana Toraja. Menara setinggi 45 meter ini merupakan patung Yesus tertinggi di dunia. Berada pada ketinggian 1.700 mdpl, memberikan panorama Kota Makale yang menakjubkan dari atas.

  3. Larantuka
    Dikenal sebagai 'Kota Seribu Kapel', Larantuka di timur Indonesia memiliki tiga kapel peninggalan Portugis berusia ratusan tahun. Acara keagamaan menjelang Paskah seperti Sesta Vera (Jumat Agung) sering diadakan di sini. Larantuka, juga disebut sebagai vatikan Indonesia, merupakan tujuan rohani bagi umat Katolik dengan keindahan kota kecil ini yang terletak di kaki Gunung Mandiri.

  4. Gua Maria Sendangsono
    Terletak di Yogyakarta, Gua Maria Sendangsono menawarkan fasilitas lengkap mulai dari jalan salib, pendopo, hingga sungai, serta toko perlengkapan doa. Wisatawan sering datang untuk mengambil air dari sendang (mata air alami) yang diyakini memiliki kekuatan penyembuhan.

 
Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 4 Tempat Wisata Rohani Terindah di Indonesia, Unik Ada Patung Yesus di Atas Awan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/travel/destinasi/4-tempat-wisata-rohani-terindah-di-indonesia-unik-ada-patung-yesus-di-atas-awan/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut