get app
inews
Aa Read Next : Viral, Video Pemuda dari Bangka Barat, Mirip Gibrang sang Cawapres

Didik J Rachbini : Mahfud MD Paling Tinggi Dapat Penilaian Positif dari Netizen

Sabtu, 23 Desember 2023 | 13:23 WIB
header img
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD dalam debat kedua Pilpres 2024. (Foto Istimewa).

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Prof. Mahfud MD, Calon Wakil Presiden (Cawapres) dinilai sukses dalam debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (23/12/2023). Bahkan Mahfud mendapat penilaian positif paling tinggi dari dua cawapres lain oleh warganet.  

Ekonom Senior dan pendiri Indef Didik J Rachbini menyampaikan hal tersebut berdasarkan hasil Analisis Continuum Indef yang dilakukan melalui big data Continuum Indef dalam rentang waktu pukul 19.00 - 21.50 WIB yang diikuti 7.125 akun Twitter dan 23.424 perbincangan, ungkapnya.

Kata Didik, Netizen memuji Cawapres Mahfud MD. Bahkan dari hasil analisis, sentimen tertinggi disampaikan untuk Mahfud MD dengan angka mencapai 71,4 persen, jauh lebih tinggi dari dua cawapres lainnya.  

"Mahfud tuai pujian setelah dinilai sukses di debat cawapres. Mahfud mendapatkan sentimen positif tertinggi yaitu 71,4 persen diikuti Gibran dengan 64,5 persen dan terakhir Muhaimin dengan 46,7 persen," ujar Didik, Sabtu (23/12/2023). 

Lebih lanjut Didik menilai, rendahnya sentimen positif dari Cak Imin ini selaras dengan temuan di Twitter. 

Netizen menilai performa Cak Imin jauh dari ekspektasi yang seharusnya. "Netizen menilai performanya selama debat kurang optimal," kata Didik.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Analisis Big Data, Mahfud MD Paling Tinggi Dapat Penilaian Positif dari Netizen ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/analisis-big-data-mahfud-md-paling-tinggi-dapat-penilaian-positif-dari-netizen/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut