get app
inews
Aa Read Next : Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Manado, Ganjar: Sulut Harus Jadi Pintu Gerbang Ekonomi Baru

Capres Ganjar Pranowo Disambut Meriah Ribuan Umat Kristiani di Konser Lilin Putih 

Kamis, 04 Januari 2024 | 05:57 WIB
header img
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo disambut meriah oleh para peserta di acara Konser Lilin Putih yang diadakan oleh Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024). Foto/MPI

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ganjar Pranowo, Calon presiden (capres) nomor urut 3 disambut meriah oleh peserta di acara Konser Lilin Putih yang diadakan oleh Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024). 

Kedatangan Ganjar membuat Gedung Balai Sarbini bergemuruh akibat sambutan hangat dari ribuan peserta Konser Lilin Putih.

Konser Lilin Putih sendiri merupakan acara perayaan Natal dan Tahun Baru. Pantauan MNC Portal Indonesia, saat Ganjar tiba pada pukul 20.16 WIB, seluruh peserta yang hadir bersorak menyambut kedatangan dari mantan Gubernur Jawa Tengah itu. 

"Ganjar Presiden," teriak peserta Konser.

Diketahui, perayaan ini Natal dan Tahun Baru tersebut mengusung tema ‘Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik’ dan turut membawa ayat Alkitab Matius 5:9 “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah”. 

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan, Konser Lilin Putih bertemakan ‘Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik’ adalah konser perayaan Natal dan perayaan persatuan dalam keragaman. 

“Konser perayaan Natal dan Tahun baru ini juga menghadirkan acara dengan unsur utama religi umat Kristiani dan perpaduan penampilan dari berbagai budaya, sebagai lambang perdamaian dan persatuan bangsa,” kata Arsjad. 

Arsyad juga mengatakan, bagi umat Kristiani, Desember adalah bulan penuh makna, di mana perayaan Natal dirayakan penuh sukacita. 

“Natal, bukan hanya merayakan kelahiran Yesus Kristus, tapi juga mewakili nilai-nilai universal seperti kebaikan, persatuan, dan perdamaian," ujarnya.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 03 Januari 2024 - 23:39 WIB oleh Giffar Rivana dengan judul "Ganjar Disambut Meriah Ribuan Umat Kristiani di Konser Lilin Putih".

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut