get app
inews
Aa Read Next : MTQ ke-54 Kab. Tangerang Berakhir, Kecamatan Solear Raih Juara Umum

Menjelang Pelaksanaan MTQ Ke-54 Pada Januari 2024, Pemkab Tangerang Matangkan Persiapan

Jum'at, 29 Desember 2023 | 15:59 WIB
header img
Rapat Panitia MTQ ke-54 Kab. Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG) Tangerang, Kamis (28/12/23). (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG, iNewsSerpong.id - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024 direncanakan akan berlangsung pada pertengahan bulan januari 2024. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus mematangkan persiapannya. Salah satunya dengan menggelar rapat persiapan panitia MTQ di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Kamis (28/12/23).

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah, Yani Sutisna, rapat tersebut dilakukan untuk membahas persiapan dan teknis kegiatan lomba. MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang akan digelar pada 11-16 Januari 2024 di Kecamatan Solear. Rencananya akan ada 13 arena lomba, ungkapnya.

"Pada rapat hari ini, tadi kita sudah menyepakati terkait logo, tema, dan seragam pada pelaksanaan MTQ ke-54. Untuk arena juga akan disempurnakan karena ada beberapa yang perlu diubah," kata Yani.

Sedangkan panitia pada pelaksanaan MTQ ke-54 ini, Pemkab Tangerang telah menetapkan sebanyak 120 panitia, serta 60 panitia lokal.

"Untuk persiapan sejauh ini sudah mencapai 70 persen dan masih ada pertemuan selanjutnya untuk menyempurnakan kegiatan MTQ ini," ujarnya.

"Harapannya dengan perhelatan MTQ ini dapat mewujudkan masyarakat yang religius, rukun, damai dalam rangka menuju Kabupaten Tangerang yang gemilang, serta dapat melahirkan qori yang handal dan siap untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi," pungkasnya. Demikian Rilis Pemkab Tangerang. (*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut