get app
inews
Aa Read Next : Jangan Sampai Kehabisan Baterai, Begini Cara Mengendarai Motor Listrik yang Benar

2 Motor Listrik Baru dari Honda Segera Mengaspal di Indonesia Awal Tahun ini

Kamis, 04 Januari 2024 | 12:00 WIB
header img
Usai meluncurkan motor listrik pada 2023, yakni Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus, AHM kembali akan merilis dua model kendaraan elektrik pada awal tahun ini. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Awal tahun ini, AHM bersiap meluncurkan dua model kendaraan elektrik baru, setelah merilis Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus pada 2023.

Perusahaan sebelumnya berkomitmen untuk secara bertahap memperkenalkan tujuh model motor listrik di Indonesia hingga 2030, menyesuaikan setiap model dengan kebutuhan pengguna sepeda motor di Tanah Air.

Executive Vice President Director PT AHM, Thomas Wijaya, mengungkapkan rencana peluncuran dua model motor listrik terbaru tahun depan, namun rincian lebih lanjut tentang model tersebut belum diungkap.

Rancang Road Map

AHM telah membawa Honda PCX Electric, Benly e:, dan Gyro e: pada IMOS 2022, namun motor listrik ini tidak dijual di Indonesia, melainkan dipinjamkan ke beberapa perusahaan sebagai bahan studi.

Honda telah merancang road map untuk kendaraan listriknya di Indonesia dengan rencana peluncuran dua model baru pada 2024, yang akan diikuti oleh tiga model lainnya hingga 2030.

Thomas menyatakan bahwa dari rencana awal tujuh model tersebut bisa saja berkembang menjadi lebih banyak, tergantung pada permintaan dan pasar di Indonesia.

Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus, dua model motor listrik pertama di Indonesia, memiliki performa serupa dengan motor konvensional berkapasitas 50 cc, dengan kecepatan maksimal 45 km/jam dan jarak tempuh 41,1 km.

Octavianus Dwi Putro, Marketing Director PT AHM, menegaskan bahwa model-model baru ini akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, dan pihaknya menerima masukan untuk menyempurnakannya. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Honda Kembali Bakal Luncurkan 2 Motor Listrik Baru Tahun Depan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/motor/honda-kembali-bakal-luncurkan-2-motor-listrik-baru-tahun-depan.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut