get app
inews
Aa Read Next : Ini Fungsi Fitur IEP dan IEV pada Sistem Perdagangan Bursa yang Diluncurkan BEI

BEI Menargetkan 14 Juta Investor Pasar Modal di 2024

Selasa, 02 Januari 2024 | 09:07 WIB
header img
BEI Bidik Jumlah Investor Pasar Modal Tembus 14 Juta di 2024. (Foto Aldhi Chandra/MPI)

iNewsSerpong.id- Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan penambahan dua juta investor baru di pasar modal pada tahun 2024. Dengan berakhirnya situasi pandemi dan beralih menjadi endemi, diharapkan jumlah investor dapat meningkat secara signifikan.

Hingga akhir 2023, jumlah investor pasar modal Indonesia telah mencapai 12,1 juta. Proyeksi menunjukkan potensi peningkatan menjadi 14 juta investor pada akhir tahun mendatang.

“Jumlah investor baru kita menargetkan 2 juta investor karena kalau kita lihat memang dengan perubahan pandemi menjadi endemi, banyak perubahan terhadap investor,” kata Direktur Utama BEI Iman Rachman dalam konferensi pers yang dikutip pada Selasa (2/1/2024).

 

Iman menambahkan bahwa selama tahun 2023, investor pasar modal masih didominasi oleh pelaku lokal sebanyak 99,69%, sementara investor asing hanya menyumbang 0,31%. Meskipun kontribusi asing relatif kecil, namun aset yang mereka kelola mencapai 41,96% untuk instrumen saham dan surat berharga (C-BEST), dengan sisanya 58,04% dimiliki oleh investor domestik.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut