get app
inews
Aa Read Next : MTQ ke-54 Kab. Tangerang Berakhir, Kecamatan Solear Raih Juara Umum

Meningkat, Realisasi Investasi di Kabupaten Tangerang 2023 Mencapai Rp22,8 Triliun

Selasa, 02 Januari 2024 | 09:29 WIB
header img
Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja Menyampaikan Realisasi Investasi Selama Tahun 2023. (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG, iNewsSerpong.id – Pertumbuhan nilai realisasi investasi di Kabupaten Tangerang dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang dalam periode Januari sampai September 2023, capaian investasi di Kabupaten Tangerang sudah mencapai Rp22,8 triliun. Jumlah realisasi investasi tersebut melampaui target di angka Rp22,5 Triliun. 

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menyampaikan realisasi itu bersumber dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).
 
"Tahun 2023 untuk PMA kita tembus diangka Rp 11 T, dan PMDN kita sebesar Rp 11,7 Triliun. Jumlah realisasi investasi itu sudah mencapai target Kabupaten Tangerang yakni Rp 22,5 Triliun," ucapnya pada Selasa (2/1/2024).

Ia menyampaikan, sektor penyumbang PMDN dan PMA ini sebagian besar di dominasi oleh investasi di sektor perumahan, kawasan industri dan perkantoran. Menurutnya, dengan angka tersebut menandakan bahwa nilai investasi di Kabupaten Tangerang semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Tahun 2020 jumlah realisasi investasi kita periode Januari-September berada diangka Rp 16 triliun, lalu merangkak naik di tahun 2021 ke Rp 18 triliun, lalu ke Rp 20 triliun ditahun 2022. Ini menunjukan tren peningkatan investasi yang positif," ujarnya.

Ia berharap, dengan meningkatnya angka investasi tersebut, juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Tentunya kami akan terus menggali potensi investasi dan memberikan pelayanan yang maksimal tanpa membeda-bedakan jenis investasinya. Semoga ini dapat meningkatkan perekonomian daerah, sekaligus mampu menggerakkan sektor ekonomi masyarakat,” terangnya. Demikian Rilis Pemkab Tangerang. (*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut