get app
inews
Aa Read Next : Walikota Tangsel Benyamin Davnie Beberkan Capaian Ketahanan Pangan hingga Lingkungan

IIF Raih Penghargaan ESG Award 2024, Bukti Komitmen terhadap Pembiayaan Infrastruktur Berkelanjutan 

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 13:25 WIB
header img
Presiden Direktur IIF, Reynaldi Hermansjah merima penghargaan Environmental, Social, and Governance (“ESG”) Award 2024 by Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (“KEHATI”) pada kategori Best Investor/Debt Financing. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - PT Indonesia Infrastructure Finance (“IIF”) berhasil meraih penghargaan Environmental, Social, and Governance (“ESG”) Award 2024 by Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (“KEHATI”) pada kategori Best Investor/Debt Financing.  Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Reynaldi Hermansjah, Presiden Direktur IIF.

Reynaldi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pemangku kepentingan, khususnya para Dewan Komisaris, Pemegang Saham dan mitra bisnis IIF atas penghargaan yang diterima, “Apresiasi ini menjadi bukti komitmen kami untuk terus mendorong investasi berkelanjutan dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di Indonesia”. 

Sebagai investor, IIF memang terus aktif berinvestasi pada green/sustainability debt investment, menyediakan produk fund-based seperti pinjaman jangka panjang, non-fundbased seperti penjaminan, serta layanan berbasis biaya lainnya yang berkaitan dengan proyek infrastruktur.

Selama periode tahun 2023 hingga pertengahan tahun 2024, IIF berhasil mengintegrasikan prinsip ESG ke dalam 69 proyek infrastruktur di 14 provinsi seluruh Indonesia. 

Proyek-proyek yang sebagian besar berlokasi di luar Pulau Jawa ini berfokus pada energi terbarukan, efisiensi energi, serta proyek-proyek sosial dan Kegiatan Usaha Berwawasan Lingkungan (KUBL).

Dengan fokus pada strategi bisnis, pengetahuan dan kapasitas tim, serta dukungan dari Dewan Komisaris dan Pemegang Saham, IIF berkomitmen untuk dapat menghasilkan manfaat dan menjadi salah satu kontributor utama pembiayaan infrastruktur di Indonesia dalam tahuntahun mendatang.

ESG Award by KEHATI adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh KEHATI kepada perusahaan-perusahaan yang telah menunjukkan komitmen tinggi terhadap prinsip-prinsip ESG.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut