get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Sanggau : Tambang berguna bagi kehidupan Kami

Dipesan Khusus, Koenigsegg Bersepuh Emas 24 Karat Dibanderol Rp 45 Miliar

Selasa, 02 Januari 2024 | 09:31 WIB
header img
Koenigsegg Jesko Attack lapis emas 24 karat tersebut merupakan pesanan dari salah satu kustomer setia mereka. Foto: Koenigsegg

iNewsSerpong.id - Koenigsegg tidak merasa puas hanya dengan kecepatan Koenigsegg Jesko Attack yang luar biasa. Mereka memutuskan untuk membuatnya lebih mencolok dengan melapisinya dengan emas.

Ternyata, Koenigsegg tidak cukup puas hanya dengan performa tinggi dari mobil sport andalan mereka, Koenigsegg Jesko Attack. Mereka memutuskan untuk memberikan sentuhan inovatif dengan melapisinya menggunakan emas.

Dilansir dari Carscoops pada Selasa (2/1), Koenigsegg Jesko Attack berlapis emas 24 karat ini merupakan pesanan dari salah satu pelanggan setia mereka. Meski begitu, Koenigsegg memilih untuk merahasiakan nama pelanggan istimewa tersebut. Yang pasti, konsumen ini menginginkan mobilnya tampil sangat berbeda dari 125 unit Koenigsegg Jesko Attack lainnya.

"Mobil ini dapat tampil penuh wibawa untuk acara makan malam spesial dan juga penuh tenaga saat melibas trek sirkuit balap," tulis Koenigsegg di akun Instagram resmi mereka. Namun, Koenigsegg tidak melapisi seluruh bodi mobil dengan emas 24 karat. Mereka memberikan aksen emas pada beberapa bagian mobil, seperti sayap belakang, body kit, logo di velg mobil, kap mesin, dan jok mobil. Bahkan, spion dan atap mobil juga tersentuh oleh emas 24 karat. Meskipun begitu, warna utama mobil tetap hitam, menambah kesan elegan.

"Ini bukan kali pertama Koenigsegg membuat mobil andalan mereka dengan lapis emas. Sebelumnya mereka juga pernah membuat Koenigsegg Agera RS berlapis emas untuk jutawan Manny Koshbin," jelas Carscoops. Namun, perbedaan spesifikasi membuat Koenigsegg Jesko Attack berlapis emas ini jauh lebih istimewa dibandingkan Koenigsegg Agera RS berlapis emas milik Manny Koshbin. Koenigsegg Jesko Attack dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas silinder 5,0 liter. Mesin tersebut dipadukan dengan teknologi induksi turbo ganda yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.280 daya kuda. Kecepatan maksimal mobil ini diperkirakan mencapai 480 kilometer per jam. Sebuah pencapaian yang jauh lebih impresif dibandingkan Koenigsegg Agera RS yang memiliki tenaga maksimal sebesar 1.160 daya kuda dan kecepatan maksimal 458 kilometer per jam. Harga sebenarnya Koenigsegg Jesko Attack adalah USD3 juta atau sekitar Rp45,9 miliar. Namun, dengan lapisan emas, harga mobil hypersport ini tentu akan lebih tinggi lagi.



Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 02 Januari 2024 - 07:38 WIB oleh Wahyu Sibarani dengan judul "Koenigsegg Berlapis Emas 24 Karat Seharga Rp45 Miliar Ini Hebohkan Internet". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://otomotif.sindonews.com/read/1289623/120/koenigsegg-berlapis-emas-24-karat-seharga-rp45-miliar-ini-hebohkan-internet-1704153713

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut