get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Subianto Terima Kenaikan Pangkat Kehormatan jadi Jenderal

Ingin jadi Rakyat Biasa di Solo, Cita-cita Jokowi Setelah tak Jabat Presiden

Selasa, 02 Januari 2024 | 13:23 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Setelah melepaskan jabatan sebagai Presiden, Joko Widodo (Jokowi) membeberkan rencananya untuk masa depan. Dia berencana kembali ke Solo dan menjalani kehidupan sebagai rakyat biasa.

"Ya, saya akan menjadi rakyat biasa. Kembali ke Solo, menjadi rakyat biasa," ungkap Jokowi usai kunjungannya di Pasar Purworejo, Selasa (2/1/2024).

Jadi Warga Biasa

Menanggapi spekulasi yang menyebutkan kemungkinan dirinya ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal PBB, Jokowi kembali menegaskan niatnya untuk kembali ke Solo sebagai warga biasa.

Sebelumnya, isu tersebut telah dibantah sebagai hoaks oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. "Saya kembali ke Solo, menjadi rakyat biasa. Itu saja," tegas Jokowi.

Jokowi telah memimpin sebagai presiden selama 2 periode atau 10 tahun. Dia berhasil memenangkan pemilihan pada 2014 dan 2019, mengalahkan Prabowo Subianto dan menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

Tahun 2024 menjadi tahun terakhir kepemimpinannya sebagai Presiden, karena pemilu akan diadakan pada 14 Februari 2024. (*)

 

Artikel ini telah dipublikasikan di www.inews.id dengan judul " Jokowi Ingin Kembali Menjadi Rakyat Biasa di Solo Setelah Tak Menjabat sebagai Presiden ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/jokowi-ingin-jadi-rakyat-biasa-di-solo-usai-tak-jabat-presiden.

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut