get app
inews
Aa Read Next : Keringanan Kredit Perbankan Imbas Covid-19 Disetop OJK

Harga Bitcoin Naik 150 Persen di Platform TRIV Jelang Bitcoin ETF 

Selasa, 02 Januari 2024 | 16:31 WIB
header img
Harga bitcoin naik 150 persen di Platform TRIV jelang Bitcoin ETF. Foto: Dok iNews.id 

JAKARTA, iNews.id - Di akhir tahun 2023, tren investasi kripto terus meningkat pesat. Pencapaian ini dipicu oleh performa luar biasa Bitcoin yang melonjak 10 kali lipat, mengungguli Emas, IHSG, dan Indeks Reksadana Saham sepanjang tahun 2023.

"Menurut data dari TRIV Research, Bitcoin, salah satu aset kripto, mengalami pertumbuhan kinerja positif sebesar 159,91% sepanjang tahun 2023," ungkap Chief Marketing Officer TRIV.co.id, Jordan Simanjuntak, dalam keterangannya (28/12/2023).

Jordan melanjutkan bahwa pertumbuhan performa aset kripto di kuartal akhir terus tinggi meskipun sempat bergerak sideways di Q1 hingga Q3.

"Tahun ini, pasar kripto mengalami perjalanan menarik. Meskipun mengalami periode stabil di awal hingga pertengahan tahun, aset ini bangkit dengan luar biasa di kuartal terakhir," ujar Jordan.

"Peningkatan ini mendorong lonjakan transaksi di platform TRIV hingga kuartal terakhir tahun ini. Faktor seperti momen ETF (exchange-traded fund) dan halving menjadi penggerak utama dalam meningkatkan performa aset kripto. Saya harap melalui momentum ini, kita dapat lebih peka terhadap potensi investasi kripto di tahun 2024, dengan tetap menjaga manajemen risiko dan meningkatkan pemahaman keuangan yang kokoh," tambahnya.


Lonjakan harga Bitcoin di 2023.
 

Data terbaru dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menunjukkan bahwa jumlah investor kripto di Indonesia telah mengalami pertumbuhan pesat, mencapai 18,25 juta orang pada November 2023. 

Angka ini menunjukkan peningkatan signifikan sebesar 80 persen sepanjang tahun 2023, menjadikan aset kripto sebagai primadona di dunia investasi saat ini.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut