get app
inews
Aa Read Next : Caleg Ini Wajahnya Disebut Mirip Andre Taulany, Balihonya Dipasang Angkot Lebak Bulus-Pamulang

2 Orang Pencipta Lagu Mungkinkah, Lalu Bagaimana Cara Bagi Royalti

Sabtu, 06 Januari 2024 | 08:05 WIB
header img
Gitaris Stinky Irwan Batara bersama Andre Taulany saat manggung bersama. (Foto: Instagram Irwan Stinky)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kasus larangan menyanyikan lagi "Mungkinkah" kini menjadi sorotan pecinta musik di Tanah Aiar. Ini setelah sang pencipta lagu, Ndhank Surahman melarang Andre Taulany dan Stinky menyanyikan lagu tanpa izinnya.

Namun yang menjadi pertanyaan ternyata pencipta lagu Mungkinkah ada dua orang. Selain Ndhank Surahman ada gitaris Stinky Reborn Irwan Batara.

Atas dasar itu, Irwan menilai somasi Ndhank kurang beralasan lantaran dirinya juga tercatat sebagai pencipta lagu Mungkinkah

"Ya, saat ini mah belum ada masalah karena belum terkonfirmasi, masih biasa-biasa saja. Jelas dari manajemen kita enggak bisa sembarangan mereka. Tenang kalau mereka makin serius kita juga sudah siap di belakang," ujar Irwan di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Irwan mengaku heran dengan sikap Ndhank yang mengizinkan grup bandnya menyanyikan lagu Mungkinkah hanya pada bait ciptaannya.

"Di sini tercatat di publisher atau secara hukum lagu itu ada dua pencipta, Irwan dan Ndhank. Kalau mau dibagi dua (lagunya) gimana caranya ya, agak aneh ya. Jadi selama itu belum tertulis memang dibagi dua atau gimana kita tetap bawakan, enggak masalah," kata Irwan.

Irwan bersama para pesonel Stinky lainnya juga menegaskan akan tetap membawakan Mungkinkah selama Ndhank belum menunjukan somasi tertulis secara resmi. "Iyalah (tetap bawakan Mungkinkah, masih becanda gitu belum resmi," ujarnya.

Irwan menagaskan pihaknya siap pasang badan jika larangan membawakan lagu Mungkinkah dari sNdhank dibawa ke jalur hukum. Ini disikapi Irwan menanggapi somasi yang dilayangkan mantan personelnya pada 30 Desember 2023.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut