get app
inews
Aa Read Next : Zita Anjani Zulhas Posting Starbucks di Makkah Niat Mancing Obrolan

Tangsel Terdampak Banjir, Pilar Pastikan Bantuan Segera Terdistribusi

Minggu, 07 Januari 2024 | 14:37 WIB
header img
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga tinjau korban terdampak banjir (Foto: Ist)

TANGERANG, iNewsSerpong.id - Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah titik di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten terendam banjir.  Akibatnya, warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Pada hari Sabtu (6/1/2024) dini hari, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan bersama jajarannya meninjau lokasi banjir seperti di Serua Indah, BPI Pamulang, dan Reni Jaya. Ia juga memberikan bantuan di beberapa titik terdampak.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan, sambung Pilar, telah menyediakan bantuan, seperti paket sembako dan perahu karet untuk evakuasi. Ia pun memastikan warga dalam kondisi aman.

"Kami pastikan bantuan segera terdistribusikan. Baik paket sembako, maupun perahu karet untuk evakuasi warga dan hal lainnya," ujar Pilar dalam keterangannya.

Upaya penanganan banjir terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Mulai dari operasional pompa air di semua titik rawan banjir.
Kemudian, melanjutkan proyek pembangunan tanggul, tandon, serta saluran drainase. Upaya ini diharapkan dapat mengatasi genangan air dan memastikan pemulihan kondisi secepat mungkin.

Pilar juga menyampaikan kesiagaan petugas dari berbagai instansi, seperti BPBD, Damkar, Satpol PP, Dinsos, dan perangkat kewilayahan.

"Kami juga menyiagakan petugas, baik dari BPBD, Damkar, Satpol PP, ada Dinsos juga, dibantu perangkat kewilayahan. Masyarakat juga tetap waspada karena curah hujan dengan intensitas sangat tinggi masih terjadi," tuturnya.

Sementara beberapa lokasi yang telah menjalani pembangunan infrastruktur pengendalian banjir, seperti turap, drainase, tandon air, normalisasi kali, dan rumah pompa, seperti;Taman Mangu, Pondok Maharta, Kampung Bulak, La Verde, dan Serpong Park, dilaporkan tidak terdampak.

"Kami terus berupaya bersama-sama untuk melakukan penyelesaian penanganan banjir dan genangan di Tangsel, agar dalam kondisi cuaca yang ekstrem pun, warga tetap merasa aman dan tenang," katanya.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman  okezone.com pada Minggu 07 Januari 2024 - 13:15 WIB oleh Arief Setyadi dengan judul " Banjir Terjang Tangsel, Pilar Tinjau Warga Terdampak Sekaligus Beri Bantuan”.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut