get app
inews
Aa Read Next : Tanggapi Film Dirty Vote, Wapres Kiai Ma’ruf Amin: Dinamika Politik Kita 

HUT ke-51 PDIP – Viral Wapres Ma’ruf Amin Sapa Metal Tiga Jari, Jubir: Murni Salam Keakraban

Kamis, 11 Januari 2024 | 10:03 WIB
header img
Wakil Presiden Ma'ruf Amin salam tiga jari saat menghadiri HUT PDIP, Rabu (10/1/2024) (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024) pagi turut dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Wapres nampak ikut menyapa dengan simbol metal tiga jari. Aksi itu viral di media sosial. 

Menanggapi hal tersebyt, Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, pun menegaskan sapaan metal dari Wapres tersebut murni sebagai tanda keakraban dan menghargai acara HUT PDIP. 

Diketahui, sapaan metal tiga jari dari Wapres dilakukan setelah pelaksanaan pemotongan tumpeng bersama jajaran petinggi PDIP, termasuk Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sapaan metal (tiga jari) tersebut murni sebagai tanda keakraban, menghargai HUT PDIP. Sapaan tersebut sudah lama menjadi tradisi di PDIP, metal menunjukkan akronim merah total, sebagai warna bendera partai,” kata Masduki dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, Masduki menegaskan Wapres Ma’ruf Amin konsisten dalam menjaga posisi netralnya dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

“Seperti yang sering disampaikan dalam berbagai kesempatan. Netralitas itulah yang menjadi salah satu alasan Wapres hadir dalam acara HUT PDIP, juga HUT partai politik lainnya," katanya. 

“Terkait sapaan metal (tiga jari) yang ditunjukkan Wapres saat menghadiri HUT PDIP, seharusnya tidak dipersepsikan sebagai dukungan Wapres terhadap pasangan Capres-Cawapres tertentu dalam kontestasi Pilpres saat ini,” tuturnya.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Heboh Wapres Ma’ruf Amin Sapa Metal Tiga Jari di HUT PDIP, Jubir: Murni Salam Keakraban ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/heboh-wapres-maruf-amin-sapa-metal-tiga-jari-di-hut-pdip-jubir-murni-salam-keakraban.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut