get app
inews
Aa Read Next : Vaksinasi Booster Kedua Mulai 24 Januari 2023

Warga Pondok Hijau Golf, Summarecon Serpong Ramai-ramai Vaksin Booster Di Kluster Ruby

Jum'at, 04 Februari 2022 | 20:10 WIB
header img
Warga Pondok Hijau Golf (PHG), Summarecon Serpong yang tergabung dalam lima kluster ramai-ramai vaksin booster Covid-19. (Foto : iNewsSerpong)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Warga Pondok Hijau Golf (PHG), Summarecon Serpong yang tergabung dalam lima kluster ramai-ramai vaksin booster Covid-19, di mini club  kluster Ruby, PHG, Jumat (4/2/2022).

Peserta yang terdaftar sebanyak 303 orang. Para warga terlihat antusias mendatangi lokasi vaksinasi. Hanya saja, sejumlah warga tak bisa dilayani disebabkan jarak waktu dari vaksin kedua  ke vaksin ketiga belum mencapai enam bulan. Sementara syaratnya harus enam bulan atau telah mendapat tiket dari aplikasi dari Peduli Lindungi.

Adapun vaksin booster Covid-19 yang diberikan adalah Astra Zeneca. Sejumlah warga merasa tertolong atas inisiatif para pengurus Rukun Tetangga (RT) / Rukun Warga (RW) yang memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi tersebut. Pasalnya, warga tak perlu antri panjang untuk mendapatkan vaksinasi ketiga.

Sepekan sebelumnya, pengurus RT/RW dari kluster Ruby, Garnet, Turquoise, Chalcedony, Chrysocolla telah meregistrasi warga yang akan mengikitu vaksinasi Covid-19 yang ketiga. Lalu, pada hari H pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di kluster Ruby.


Ketua RW Kluster Ruby PHG, Sugiharto. (Foto : iNewsSerpong)

"Ini kepentingan bersama, kita koordinasi antar kluster.  Sekaligus turut membantu pemerintah," ungkap Ketua RW kluster Ruby, Sugiharto.    

Sementara itu, kasus positif Covid-19 di Tanah Air kembali bertambah. Tercatat pada Jumat 4 Februari 2022, bertambah 32.211 kasus. Sehingga akumulasi positif Covid-19 saat ini lebih dari 4,2 juta kasus atau sebanyak 4.446.694 kasus.

Jumlah tersebut merupakan hasil tracing melalui pemeriksaan sebanyak 480.920 spesimen yang dilakukan dengan metode real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

Selain itu, kasus yang sembuh dari Covid-19 pada hari ini tercatat 7.190 orang. Sehingga total sebanyak 4.161.987 orang sembuh. Sementara jumlah yang meninggal kembali bertambah 42 orang. Dengan demikian total meninggal menjadi 144.453 orang. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut