get app
inews
Aa Read Next : Lewat Smartphone, 5 Cara Bikin Konten Ramadan yang Berkesan

Pemkot Tangerang Gencarkan Vaksinasi Booster Covid-19, Sebelum Masuki Ramadan

Jum'at, 25 Maret 2022 | 07:05 WIB
header img
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto : Pemkot Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sebagai langkah antisipasi bagi warga yang akan mudik, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang fokus gencarkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster.

“Fokus kita jelang Ramadan yakni vaksin dan booster (kepada masyarakat) sebanyak banyaknya,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat dihubungi, Jumat (25/3/2022).

Terkait aturan diperbolehkan mudik ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyampaikan masyarakat diperbolehkan untuk melaksanakan mudik lebaran tahun ini dengan syarat harus sudah divaksin booster.

Arief pun berharap hal ini bisa mendorong antusias masyarakat untuk segera divaksin karena dengan hal ini menjadi salah satu benteng pertahanan diri khususnya ketika euforia mudik tiba nanti.

“Kalau tahun ini terjadi lonjakan mudik, kita harus jaga-jaga dan salah satu bentengnya yaitu dengan vaksinasi booster,” ujarnya. Kendati demikian, Arief mengaku sudah lakukan skenario jika nantinya dari mudik ini malah membuat angka Covid-19 kembali naik.

“Kita siapkan skenario mitigasinya, seperti yang sebelumnya, RS kita persiapkan,” tuturnya. 

Arief menjelaskan untuk penanganan Covid-19 saat ini menerapkan sistem gas dan rem.  “Artinya, pemerintah bisa mempertimbangkan dan kewajiban menjaga seluruh keamanan masyarakat, sehingga masyarakat dihimbau untuk vaksinasi booster,” katanya. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut