get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : Mohammaed Abubakar, dari Petugas Kebersihan jadi Pilot

Lee Su-jin Dulu Petugas Kebersihan, Kini Berharta Rp18 Triliun

Minggu, 21 Januari 2024 | 07:41 WIB
header img
Lee Su-jin merupakan salah satu orang terkaya di Korea Selatan. Sebelumnya, dia pernah bekerja sebagai petugas kebersihan di hotel. (Foto: Dok. Yanolja)

SEOUL, iNewsSerpong.id - Lee Su-jin merupakan salah satu orang terkaya di Korea Selatan. Sebelum menjadi miliarder seperti saat ini, Lee pernah bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu hotel di Negeri Gingseng ketika berusia 23 tahun.

Lee memulai debutnya di daftar 50 Orang Terkaya Korea Selatan pada tahun 2023, bertengger di posisi 26 dengan kekayaan bersih 1,2 miliar dolar AS atau setara Rp18,72 triliun.

Mengutip Forbes, Lee Su-jin merupakan pemilik startup travel, Yanolja. Kekayaannya berasal dari 32 persen saham yang dia pegang bersama istri dan dua putrinya di perusahaan tersebut.

Rinciannya, Lee menguasai 16,54 persen saham Yanolja. Sementara, istri dan dua putri Lee masing-masing memiliki 5,18 persen saham di perusahaan tersebut. 

Lee kecil hidup dalam kemiskinan. Bahkan, dia tinggal dengan satu kerabat ke kerabat lainnya. Dia pun bekerja keras sebagai petugas kebersihan

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut