get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Tesla Gerah Hadapi China, Elon Musk Janji Produksi Mobil Listrik Murah Tahun Depan

Sabtu, 27 Januari 2024 | 07:02 WIB
header img
Tesla segera memproduksi mobil listrik murah pada pertengahan 2025. (Foto: Tesla)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pada pertengahan 2025 Tesla berencana memproduksi mobil listrik dengan harga terjangkau. Demikian dilaporkan Reuters, pada Kamis (25/1/2024).

Tesla telah menginformasikan rencana tersebut kepada semua pemasok pendukung. Rencana ini, yang diberi nama kode Redwood, menjadi sangat menarik karena akan menjadi mobil listrik murah pertama yang diproduksi oleh Tesla.

"Dua sumber kami memastikan mobil listrik tersebut akan tampil dalam bentuk crossover kompak," kata Reuters. Ada informasi menarik yang disampaikan oleh Carbuzz terkait pengembangan mobil listrik murah Tesla. Kabarnya, Tesla telah membeli dan membongkar mobil Honda Civic baru.

Performa Baik Harga Terjangkau

"Mereka ingin mencari tahu bagaimana sebuah mobil seperti Honda Civic bisa disukai karena harganya yang terjangkau, performa baik, dan popular," ujar Carbuzz.

Tesla meyakini bahwa kehadiran mobil listrik dengan harga terjangkau buatan mereka dapat mendorong gelombang pertumbuhan baru.

Terutama saat penjualan mobil listrik Tesla mengalami penurunan dan mulai disaingi oleh pabrikan mobil China, BYD, yang memiliki varian mobil lebih terjangkau.

"Pada 2024, tingkat pertumbuhan volume kendaraan kami mungkin akan jauh lebih rendah daripada tingkat pertumbuhan yang dicapai pada tahun 2023," tulis Tesla dalam laporan awal tahun ini. E

Elon Musk, CEO Tesla, pertama kali berjanji untuk membuat mobil seharga 25.000 dolar AS atau sekitar Rp389,6 juta pada tahun 2020.

Harga mobil listrik ini akan diposisikan di bawah Tesla Model 2 yang saat ini dijual dengan harga 38.990 dolar AS atau sekitar Rp607,6 juta. (*)

 
Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Lawan China, Tesla Akan Produksi Mobil Listrik Murah Tahun Depan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/lawan-china-tesla-akan-produksi-mobil-listrik-murah-tahun-depan.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut