get app
inews
Aa Read Next : Harga Wuling Cloud EV Lebih Murah dari Harga Estimasi, Dibanderol Rp398 Jutaan

2028, Apple Berencana Luncurkan Mobil Listrik

Rabu, 06 Maret 2024 | 05:00 WIB
header img
Apple berencana luncurkan mobil listrik. (Foto: Daily)

CUPERTINO, iNewsSerpong.id - Bocoran Apple Car telah muncul sejak beberapa tahun yang lalu, namun peluncuran produk ini sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Pembocor kenamaan, Mark Gurman mengungkapkan Apple kemungkinan baru akan memperkenalkan mobil listriknya pada tahun 2028. Mobil ini diproyeksikan sebagai mobil listrik dengan otonomi Level 2+, sekitar setara dengan Autopilot Tesla saat ini.

Gurman menambahkan bahwa meskipun Apple menunjukkan seriusitas dalam pengembangan mobil listrik dengan membentuk tim baru yang melibatkan CEO Tim Cook, kepala proyek Kevin Lynch, dan beberapa dewan direksi Apple, perusahaan masih ingin mengambil waktu untuk memastikan produk tersebut siap diluncurkan.

Pengembangan Mobil Listrik

Selain masih banyak produk lain yang sedang dikerjakan, Apple juga berusaha meningkatkan teknologi Apple Car ke tingkat otonomi Level 4, yang hampir sepenuhnya otonom. Apple berharap mobil ini tidak hanya tampil memukau tetapi juga memiliki sistem keselamatan yang baik dan antarmuka pengguna yang unik.

Menurut informasi yang dihimpun dari Mashable pada Kamis (25/1/2024), kabar mengenai kehadiran Apple Car sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2016. Pada saat itu, berita melaporkan bahwa Apple akan berkolaborasi dengan perusahaan Jerman dalam pengembangannya.

Bocoran juga muncul pada tahun 2017 dan 2018, yang berasal dari analis Apple Ming-Chi Kuo, yang menyatakan bahwa Apple berencana meluncurkan Apple Car antara tahun 2023 dan 2025. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple sudah menyiapkan tim khusus untuk memproduksi mobil ini. (*)

  

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "Apple Berencana Luncurkan Mobil Listrik pada 2028".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut