Logo Network
Network

4 Ciri Penjual Mobil Bekas tidak Amanah, Hati-hati tetap Waspada

Mohammad Saifulloh
.
Sabtu, 24 Februari 2024 | 05:00 WIB
4 Ciri Penjual Mobil Bekas tidak Amanah, Hati-hati tetap Waspada
Membeli mobil bekas pertimbangkan dari dealer resmi yang menawarkan garansi dan layanan purna jual yang lebih baik. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Transaksi jual beli mobil bekas punya pasar tersendiri. Perlu diwaspadai ciri-ciri penjual mobil bekas yang tidak amanah agar dapat menghindari potensi penipuan.

Maraknya kasus penipuan dalam jual beli mobil bekas menuntut kehati-hatian konsumen agar tidak mengalami kerugian finansial akibat transaksi yang tidak terpercaya.

Berikut adalah ciri-ciri penjual mobil bekas yang tidak amanah yang perlu diperhatikan, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Harga Terlalu Murah

Ciri pertama dari penjual mobil bekas yang tidak amanah adalah menawarkan harga yang terlalu murah. Jika harga yang ditawarkan terlalu rendah dibandingkan dengan pasaran, sebaiknya berhati-hati. Mobil tersebut mungkin memiliki masalah serius yang disembunyikan oleh penjual.

2. Tidak Menunjukkan Bukti Kepemilikan Kendaraan

Ciri kedua adalah penjual yang tidak mau memberikan informasi secara terbuka, terutama bukti kepemilikan kendaraan seperti STNK, BPKB, dan faktur pajak. Penjual yang amanah biasanya bersedia menunjukkan dokumen-dokumen tersebut. Jika penjual enggan memberikan bukti kepemilikan, sebaiknya hindari transaksi tersebut.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini