get app
inews
Aa Read Next : BRI Buka Lowongan Jabatan Relationship Manager Dana dan Transaksi, Syarat IPK Minimal 2,75

4 Ciri Penjual Mobil Bekas tidak Amanah, Hati-hati tetap Waspada

Sabtu, 24 Februari 2024 | 05:00 WIB
header img
Membeli mobil bekas pertimbangkan dari dealer resmi yang menawarkan garansi dan layanan purna jual yang lebih baik. (Foto: Ist)

3. Menolak Test Drive

Test drive adalah cara efektif untuk mengetahui kondisi mobil. Jika penjual menolak untuk melakukan test drive, ini bisa menjadi tanda adanya masalah serius dengan mobil tersebut. Seorang penjual yang jujur dan amanah biasanya tidak keberatan melakukan test drive.

4. Penjelasan yang Berbelit-belit

Penjual mobil bekas yang amanah akan menjawab pertanyaan dengan jujur dan transparan. Jika penjual menghindari pertanyaan atau memberikan jawaban yang berbelit-belit, ada kemungkinan terdapat masalah yang disembunyikan. Hati-hati dan pertimbangkan kembali keamanan transaksi.

Selain memahami ciri-ciri penjual mobil bekas yang tidak amanah, beberapa tips juga dapat membantu untuk menghindari penipuan dalam jual beli mobil bekas.

Pertama, lakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli mobil bekas. Cari tahu informasi tentang mobil tersebut, termasuk harga pasaran, masalah umum, dan fitur-fitur yang ditawarkan.

Kedua, pertimbangkan untuk membeli dari dealer resmi yang menawarkan garansi dan layanan purna jual yang lebih baik.

Ketiga, ajak teman atau seseorang yang memiliki pengetahuan tentang mobil untuk membantu memeriksa kondisi mobil sebelum melakukan transaksi. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut