get app
inews
Aa Read Next : Siaran Langsung di RCTI, Indonesia Vs Australia di 16 Besar Piala Asia 2023, Minggu 28 Januari 2024

Shin Tae-yong Mimpi Timnas Indonesia Jumpa Korea Selatan

Selasa, 30 Januari 2024 | 13:48 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesdia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

DOHA, iNews.Serpong.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bermimpi Timnas Indonesia bertemu Korea Selatan di Piala Asia 2023. Namun, mimpi itu tidak terwujud lantaran langkah skuad Garuda terhenti di babak 16 Besar Piala Asia 2023 usai kalah dari Australia dengan skor telak 0-4 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024) malam WIB.  

Andai bisa memenangkan laga tersebut, Timnas Indonesia kemungkinan akan menghadapi Korea Selatan di babak perempat final. Itu pun jika Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- menang lawan Arab Saudi, Selasa (30/1/2024) besok. 

Kendati belum belum bisa menggapai mimpinya, pelatih berusia 53 tahun ini masih menjaga mimpi tersebut. Menurutnya, duel melawan Taeguk Warriors akan menjadi laga sekaligus pengalaman yang bagus untuk anak asuhnya. 

“Saya pikir (pertarungan dengan Korea) masih merupakan sebuah mimpi. Itu akan menjadi pertandingan yang bagus karena para pemain kami masih muda dan berpengalaman sedikit,” kata Shin Tae-yong, dilansir Sports Chosun, Senin (29/1/2024). “Jika Anda memiliki pengalaman, itu akan menjadi kenyataan untuk bersaing dengan Korea. Saya ingin mencobanya, tetapi tim kami masih kurang.”

Jika memiliki kesempatan, dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Shin Tae-yong benar-benar berhasrat memimpin laga Timnas Indonesia kontra Korea Selatan. 

“Ketika kesempatan ini datang lagi, saya benar-benar ingin mencobanya berhadapan dengan Korea,” tuturnya. Meski demikian, cukup kecil kemungkinan Timnas Indonesia bisa bersua Korea Selatan di ajang bergengsi seperti Piala Asia 2023. Apalagi, masa depan Shin Tae-yong yang kontraknya akan habis pada Juni 2024 juga masih abu-abu. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut