get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Cianjur Tertipu Nikahi Laki-laki, Kecewa lalu Lapor Polisi

Bagi Wanita, Catat ini 3 Waktu Terbaik Makan Daging

Rabu, 31 Januari 2024 | 17:14 WIB
header img
Ini tiga waktu terbaik untuk para wanita makan daging. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Makan makanan daging terutama pada wanita ternyata memiliki waktu anjuran yang penting untuk diperhatikan. Sebab, pada kebanyakan wanita di Indonesia angka kejadian anemia masih terbilang tinggi, baik pada remaja maupun ibu hamil.

Menurut Ahli Gizi, Putri MJ, S.Gz menjelaskan seseorang dianjurkan makan daging yaitu pada H-3 sebelum haid, H+3 hari pertama haid, dan H+3 selesai haid. Karena pada masa haid tubuh akan kehilangan darah dan lebih rentan terkena anemia. Untuk itu, kebutuhan zat besi dan protein sangat diperlukan untuk tubuh ketika kondisi seperti ini.

“Jadi butuh banyak asupan protein dan juga zat besi untuk bahan baku tubuh kita membuat sel darah merah baru,” kata Putri, dikutip dalam akun TikToknya @putriemje, Minggu (28/1/2024).

Lebih lanjut, Putri mengatakan sumber terbaik zat besi yang bisa didapatkan yaitu pada daging merah, hati ayam, dan hati sapi. Sedangkan zat gizi pembentuk sel darah merah yaitu terdapat pada protein, zat besi, asam folat, vitamin B12, dan vitamin C yang baik untuk membantu penyerapan zat besi itu sendiri.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut